DUKUNG VISI KALTIM BERDAULAT,  DISPORA AKAN GELAR PELATIHAN PELATIH

SAMARINDA- Kalimantan Timur sebagai salah satu barometer prestasi olahraga khususnya di luar pulau Jawa dibawah kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi terus berkomitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang keolahragaan tersebut.
Pemprov Kaltim melalui Dispora Kaltim berusaha menyiapkan SDM berkualitas guna menyukseskan dan mendukung pengembangan kualitas SDM Benua Etam Kaltim untuk kemajuan prestasi secara nasional maupun Internasional, salah satunua melalui pelatihan pelatih tingkat nasional se-Kaltim yang kan digelar dalam waktu dekat.
Kadispora Kaltim Agus Tianur menyebutkan, pelatihan dimaksud, yaitu pelatihan pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Karate dan Squash.
"Kita harapkan, melalui pelatihan ini dapat turut mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wagub Kaltim menuju Kaltim Berdaulat. Dengan menciptakan SDM berkualitas, salah satunya SDM pelatih Cabor Karate dan Squash," sebut Agus Tianur.
Dikatakannya, melalui pelatihan ini bukan hanya mendukung prestasi atlet di tingkat nasional, tapi di tingkat internasional.
Memang, lanjut Agus, pelatihan ini dalam waktu dekat untuk mempersiapkan pelatih persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah  (POPDA 2021) di Paser dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.
"Ini juga untuk persiapan jangka panjang. Agar kita memiliki pelatih siap tempur meraih prestasi nasional maupun internasional," jelasnya.
Pelatihan, rencana dilaksanakan sejak 20-24 September 2021 di Balikpapan, diikuti 30 peserta, dengan dua narasumber dan tujuh perwakilan OPD terkait di Lingkup Pemprov Kaltim.(ba/rdi/ppiddisporakaltim)