DIPERLUKAN BANYAK KOMUNITAS LAHIRKAN PEMUDA SEHAT DAN BERPIKIRAN POSITIF 

SAMARINDA-Tak hanya olahraga, kunci sehat yang pertama adalah rasa bahagia atau keceriaan yang tertanam di dalam mental dan jiwa.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur Agus Tianur, saat memberikan sambutan di kegiatan Giornata Spesial Gibol Sparta Samarinda yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda.

"Sepakbola merupakan olahraga populer yang memiiki jutaan penggemar di Indonesia termasuk tentunya di Kaltim. Melalui olahraga ini diharapkan terbangun silaturrahmi dan kebersamaan sebagaimana yang dilakukan Komumitas Gibol Sparta Samarinda,"ujarnya Sabtu (13/3/2021) didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Masturi Akbar T.

Dirinya pun memberikan apresiasi terhadap keberadaan komunitas Gibol Saprta Samarinda yang memiliki tujuan melahirkan anak-anak muda yang sehat dan berpikiran positif melalui olahraga.

"Tujuan ini sangat mulia, kita memerlukan banyak komunitas seperti ini, karena jumlah anak muda akan mengalami bonus demografi yang akan mencapai puncaknya tahun 2030 mendatang, bila tidak disikapi dengan membangun dan mengarahkan ke kegiatan positif seperti sepak bola, maka akan menjadi bumerang bagi bangsa Indonesia,"lanjutnya.

Gibol Sparta Samarinda sendiri berdiri sejak tahun 2016 lalu ditengah keprihatinan melihat banyaknya pemuda yang punya dunia sendiri, seperti main game yang jelas tidak sehat bahkan terlibat penyalahgunaan narkoba.

Selain aktif bermain sepak bola, Gibol.Sparta Samarinda juga berfungsi sebagai media mempererat pertemanan dan aktif di berbagai kegiatan positif dimana mereka memiliki sayap yang bergerak di bidang sosial dan keagamaan. (rdi/ppididsporakaltim)