TUNDUKKAN SSA KUTIM, SSB BINTANG TIMUR BAWA PULANG PIALA WAGUB

SAMARINDA-Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur berhak membawa pulang Piala Bergilir Wakil Gubernur usai menundukkan Sangatta Soccer Academy (SSA) Kutim di partai final yang berlangsung di lapangan SMP 15 Loa Janan, Sabtu (10/4/2021) lalu dengan skor 1-0.
Keberhasilan SSB Bintang Timur ini berkat semangat pantang menyerah para pemainnya yang dari babak penyisihan grup hingga partai final selalu bermain kompak dan disiplin.
Bahkan di  perempat final tim asal Kota Balikpapan ini mampu mengimbangi tim kuat Nahusam Samarinda yang harus rela menelan kekalahan lewat babak adu penalti dengan skor 3-2.
Di Babak Semifinal, kerja keras, kekompakan dan disiplin pemain kembali menjadi modal utama SSB Bintang Timur ketika menyudahi perlawanan tim kuat lainnya Berau Marine.
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang turnamen tersebut.
"Selamat kepada tim yang menjadi juara, dan juga semangat untuk tim yang belum juara. Yang juara jangan jumawa dan berpuas diri karena perjalanan masih panjang dan rintangan masih banyak siap menghadang. Untuk yang belum juara tak perlu bersedih, pacu semangat untuk terus berlatih dan tingkatkan kualitas tim untuk menghadapi turnamen selanjutnya,"pesan Wagub.
Pada kesemoatan tersebut, Kasi Pembibitan, Iptek dan Tenaga Keolahragaan Rizkani Muflih bersama Kasi Starion Utama Junaidi didaulat menyerahkan medali dan piala kepada para pemenang.
(rdi/ppiddisporakaltim)


HASIL LENGKAP PIALA BERGILIR WAKIL GUBERNUR KALTIM U-11

🏅Juara Champions Gold

🥇Juara 1 SSB bintang timur Balikpapan
🥈Juara 2 SSB ssa Kutim
🥉Juara 3 SSB Rmk Lempake 3 boy
🔅Juara 4 Berau marine

⚽️Tim fair play :  SSB Nahusam
🎖Topskor : Rapa 8 gol dari RMK Lempake
🎖Pemain terbaik : Alung dari SSA Kutim
🥅kiper terbaik : Danish dari SSB Bintang Timur



🏅Juara Champions Silver

🥇Juara 1 SSB Senaken
🥈Juara 2 Kota Raja
🥉Juara 3 Baja Kukar
🔅Juara 4 Bayu Tempow Paser
⚽️Tim Fair Play : Gerasi Balikpapan