PPU SIAP MENJADI TUAN RUMAH POPDA 2023

*Dikemukakan Alimudin saat pendampingan penilaian panji keberhasilan pembangunan bidang olahraga

PENAJAM-Sebagai upaya mendapatkan hasil terbaik pada penilaian panji keberhasilan pembangunan bidang olahraga, tim melakukan pendampingan pengisian quisioner ke Kabupaten dan Kota se Kaltim.

Seperti pada Kamis (8/10/2020), tim pendamping, Kasi Promosi dan Prestasi Olahraga, Rasman bersama staf Pembibitan dan Tenaga SDM Keolahragaan, Rizkani Muflih melakukan pendampingan di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

Tim diterima langsung oleh Kadisdikpora, H Alimuddin, didampingi Kabid. Pemuda dan Olahraga, Suparman, serta pejabat pengawas, Nursabtaningsih dan Muliadi Yunus.

Kadisdikpora PPU merespon baik atas quisioner panji-panji keolahragaan, yang untuk tahun ini indikator penilaian jauh lebih lengkap dan detail  disertai panduan pengisian yang memudahkan dalam pengisian.

PPU pun akan mendukunh Dispora Kaltim dalam melalukan pembinaan usia dini secara berjenjang demi pemcapaian prestasi hingga ke level nasional bahkan internasional.

Sementara dari sisi pembudayaan olahraga,  PPU akan menyiapkan sejumlah event diantaranya festival olahraga tradisional antara desa atau kelurahan serta pemanduan minat bakat di sekolah-sekolah.

"Kami juga siap bila dipercaya untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) untuk tahun 2023 mendatang,"tambah Alimuddin. Alimuddin yang juga Ketua Harian PRSI Kaltim ini menyampaikan akan membuat Pusdiklat Olahraga terpadu seperti PPLPD untuk cabor Sepak bola, Silat, Renang, Atletik, tinju dan taekwondo, kemudian membuat  digitalisasi cabor, atlet, pelatih, talent scouting ke sekolah-sekolah guna mendapatkan atlet berpotensi dan terakhir membuat fasiltas olahraga sesuai dgn persentase jumlah penduduk dalam rangka mendukung pembudayaan olahraga menuju prestasi nasional. (rdi)

Baca Juga :