DISPORA GELAR PEMBINAAN IMAN DAN TAQWA BAGI PEMUDA

SAMARINDA-Sebagai upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam melakukan pembinaan keimanan dan ketaqwaan kepada Pemuda khususnya, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan yang melibatkan 70 pemuda se-Kaltim.

Kegiatan Pembukaan Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan Pemuda yang diselenggarakan oleh Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim tersebut dilaksanakan pada Rabu (16/6/2021) di salah satu hotel bilangan Jl KH.Khalid Samarinda.

Pada kegiatan yang mengangkat tema "Menumbuhkan dan Meningkatkan rasa cinta Tanah Air bagi generasi muda di era Globalisasi" tersebut, peserta mengikuti materi dalam 3 kelas

Sekretaris Dispora Kaltim Aswanda hadir mewakili Kadispora Agus Tianur sekaligus membuka acara dan membacakan Sambutan Gubernur Kalimantan Timur.

Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan tersebut dan berpesan bahwa di era yang penuh dinamika seperti sekarang ini, pemuda perlu mendapatkan perhatian dengan pembinaan yang sungguh-sungguh, agar memiliki motivasi dan berkarakter, serta menunjukkan pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan.

"Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan pemuda bukan hanya bersifat jasmani saja akan tetapi juga bersifat rohani, untuk itu kepada para pemuda mari terus maju dengan idealitas yang dimiliki, dengan senantiasa bergerak dinamis menuju perubahan ke arah yang lebih baik dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera"pesannya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Bahri, melaporkan narasumber dalam kegiatan ini antara lain Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kaltim, H Asmunie Alie, Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Samarinda Samosir Fanriston Riko Roradi, Pengurus Ikatan Pemuda Kreatif Kaltim Tarjun dan Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda Kaltim Ali Irfani.

Turut hadir Kepala Bidang  Pembudayaan Olahraga, Achmad Nasir serta  Kepala Seksi Kepemimpinan Kepeloporan dan Kemitraan Pemuda , Syahril.

Peserta sendiri berasal dari Pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Pengurus Organisasi Kepemudaan (OK) Prov Kaltim sebanyak 51 orang, utusan pemuda kabupaten/kota sebanyak 9 orang (dari luar kota Samarinda) dan utusan Pemuda Kota Samarinda sebanyak 10 orang.

Setiap peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh panitia, seperti menjaga jarak, selalu menggunakan masker, serta rutin mencuci tangan atau cairan pembersih tangan.

(fad/rdi/ppiddisporakaltim)