WAGUB: SELAMAT DATANG DI IBUKOTA NEGARA KALIMANTAN TIMUR

 *Sambut 28 Provinsi Peserta Kejuaraan Nasional dan PraPON Tenis Meja 

SAMARINDA - Kalimat "selamat datang di Ibu Kota Negara (IKN) Provinsi Kalimantam Timur" menjadi pembuka sambutan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi ketika menerima peserta Kejuaraan Nasional dan Babak Kualifikasi Pra PON XX-2020 Papua Cabor Tenis Meja se Indonesia dalam acara ramah tamah di Rumah Jabatan Wagub, Jalan Milono Samarinda, Kamis (31/10) malam.  

"Saya bersyukur kehadirat Allah Subhana Wa Ta'ala, karena kontongen tenis meja dari 28 provinsi di tanah air dapat hadir di Kaltim. Umtuk itu saya icapkan Selamat datang di Ibu Kota Negara,"kata Wagub yang disambut tepuk tangan peserta dan tamu undangan yang hadir.  

Wagub pun mengingatkan bahwa event ini bukan hanya sekedar menang atau kalah, namun jauh lebih penting bagaimana mempersatukan semangat olahraga untuk kesatuan dan persatuan bangsa.

"Saya yakin peserta yang hadir berasal dari semua pulau, sehingga kejuaraan ini merupakan kesempatan untuk saling bersilaturrahmi sebagai sesama anak bangsa melalui olahraga sehingga, hasil dari event ini bukanlah yang utama,"ujarnya.

Dirinya pun mengajak peserta dan tamu undangan yang hadir mengingat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, tentu tidak ada yang mengira bajwa momen tersebut merupakan cikal bakal terjadinya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ketua Pengurus Pusat(PP) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Peter Lahardi Lay, mengaku bangga Kaltim telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk melaksanakan dan menyambut kedatangan peserta Kejurnas dan Babak Kualifikasi Pra PON XX 2020 Papua Cabor Tenis Meja.

"Kami berterimakasih atas keramahan yang ditunjukkan Kalimantan Timur kepada seluruh peserta dan tamu undangan lainnya serta atas kesiapan Kaltim menjadi tuan rumah pada event kali ini,"ujarnya.

Tampak hadir sejumlah Kepala OPD Pemprov Kaltim diantaranya Kadispora Kaltim HM Syirajudin, Kadiskominfo Diddy RusdiansyahKepala DLH Encek Ahmad Rafidin Rizal, serta Staf Ahli Gubernur Bidang Polhukam AFF Sembiring. Hadir pula Ketua PTMSI Kaltim Heri Wijaya bersama jajaran pengurus lainnya. (rdi)