WAGUB KANDASKAN PERLAWANAN KETUA PB PTMSI 

*Kejurnas Kualifikasi Pra PonTenis Meja Resmi dimulai

SAMARINDA-Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi yang berpasangan dengan Legenda Tenis Meja Kaltim, Amirullah mengkandaskan perlawanan pasangan Ketua PB PTMSI, Peter Layardi Lay dan Ketua Pengprov PTMSI Kaltim, Heri Wijaya 3 set tanpa balas.

Pertandingan ekhsebisi ini mewarnai acara pembukaan Kejuaraan Nasional Kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional( PON) Tenis Meja yang berlangsung di GOR Segiri Samarinda.

Sebelumnya Hadi Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada seluruh atlet untuk tetap semngat berlatih dan bertanding untuk menuju PON XX-2020 di Papua tanpa harus memikirkan polemik jadi tidaknya Tenis Meja di pertandingkan.

"Saya akan bicarakan hal ini langsung ke Presiden pada kesempatan bertemu beliau, disamping itu juga saya mendorong Koni dan Pengprov PTMSI seluruh Indonesia juga berjuang dengan penuh semangat untuk perkembangan dan pembinaan tenis meja,"ujar Politikus yang pernah duduk di DPR-RI tersebut.

Hal senada disampaikan Peter yang mengatakan sebagaimana arahan Koni Pusat agar Kulifikasi Pra PON ini etap dilaksanakan, sambil menanti perubahan perpres tentang penetapan tuan rumah PON dimana ada wacana untuk mempertandingkan di luar Papua.

"Harapan kita bersama tenis meja tetap dilaksanakan di PON, untuk itu pelati, atlet dan official tetap semangat menjalankan program secara berkelanjutan,"tegasnya.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh peserta dan untuk berjuang bersama-sama dan sebaik-baiknya menjadi yang terbaik dibalut dengan jiwa sportivitas karena nantinya yang lolos PON hanya 16 tim terbaik putra 12 tim terbaik putri.

Ketua Umum Koni Pusat diwakili Ketua Umum Koni Kaltim, Zuhdi Yahya, juga berpesan Atlet harus tetap berlatih jangan terganggu dengan ketidakmungkinan soal penentuan cabor.

"Koni seluruh provinsi bersama PTMSI akan berjuang bersama untuk tenis meja tetap bisa dipertandingkan, salah satu alternatifnya tidak di Papua. Saya juga berpesan agar wasit yang bertugas menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan,"tambahnya.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Penyelenggara, Syirajudin kejuaraan ini diikuti 29 Pengprov dengan total peserta 432 atlet terdiri dari 232 atlet putra dan 200 atlet putri.

"Kami menyampaikan terimakasih atas kepercayaan PB PTMSI untuk menggelar Pra PON di Bumi Mulawarman, untuk itu kami berharap seluruh peserta dapat nayaman dalam bertanding dan baraktivitas,"ujarnya.

Kadispora Kaltim ini pun menyampaikan bahwa kejuaraan ini akan berlangsung hingga tanggal 7 November dengan 6 (enam) nomor yang dipertandingkan masing-masing Beregu Putra, Beregu Putri, Tunggal Putra, Tunggal Putru, Ganda Putra dan Ganda Putri dimana setiap perwakilan Provinsi tidak dibatasi atau bebas mengirimkan atletnya melalui PTMSI Provinsi sesuai dengan ketentuan dari Pengurus Besar PTMSI.

Tampak hadir Asisten 1 Setda Provinsi Kalimantan Timur, Kepala BNN Kaltim, Kepala Satpol PP Kaltim, dan sejumlah pengurus PTMSI Pusat dan Kaltim.(rdi)