WAGUB HADI BERPESAN PASKIBRAKA KALTIM HARUS TOREHKAN PRESTASI DI BERBAGAI BIDANG

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Aula Kantor Dispora KaltimKompleks Stadion Madya Sempaja , Rabu (31/7) pagi.

Hadi meminta agar seluruh calon Paskibraka Kaltim harus berprestasi. Tidak hanya di Paskibraka. Tetapi juga di bidang yang lain.

"Paskibraka sebagai langkah awal menuju kesuksesan bagi Calon Paskibraka Kaltim 2019. Karena itu, menjadi calon Paskibraka harus berprestasi, tidak hanya di Paskibraka, namun juga di bidang lainnya, untuk itu kallian harus menjaga kedisiplinan, keakraban, kekompakan dan keterbukaan dengan pelatih maupun pembina selama di pelatihan," katanya.

Wagub pun berpesan agar seluruh Calon Paskibraka terus berlatih keras dan kreatif serta menjaga kesehatan. Agar mampu melaksanakan tugas dengan baik ketika Upacara HUT ke 74 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019.

Kadispora Kaltim, Syirajudin didampingi Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Hardiana Muriyani menyampaikan bahwa sebanyak 38 orang Capas terdiri dari 19 orang putra dan 19 putri berprestasi yang telah diseleksi di tingkat Kabupaten/Kota akan mengikuti Diklat Paskibraka 2019 terhitung sejakt tanggal 30 Juli hingga 23 Agustus mendatang  dan akan menjalani hari-harinya dengan berbagai macam program latihan serta pendidikan selama di Desa Bahagia.

"Mereka tidak hanya berlatih dari segi fisik dan baris berbaris, namun juga akan ditempa secara mental untuk mengenal kerjasama, kepercayaan, menghargai, serta saling menghormati satu sam lain, mengingat latar belakang mereka yang berbeda satu sama lain,"tambahnya.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, setelah proses latihan, mereka akan diberikan enghargaan berupa anjangsana ke sebuah daerah di luar Provinsi kalimantan timur, serta Beasiswa dari pemerintah provinsi Kaltim.(rdi)