WAGUB HADI : TERIMAKASIH ATAS KERJA KERASNYA

*JAMU KONTINGEN PEPARNAS XVI KALIMANTAN TIMUR DI MAKASSAR

MAKASSAR-Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Stadion Mandala, Jayapura, Provinsi Papua secara resmi ditutup Presiden Joko Widodo Sabtu (13/11/2021) lalu.
160 anggota kontingen Kalimantan Timur yabg terdiri dari atlet, pelatih, asisten pelatih serta official pendukung, hari ini Senin (15/11/2021) kembali ke Benua Etam melalui Bandara Sultan Aji Mohammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dari bandara Sultan Hasanuddin Makassar.
Transit 1 malam di Kota Daeng, Kontingen Kaltim dijamu makan malam bersama oleh Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi di Ballroom Hotel Grand Imawan Makassar, Ahad (14/11/2021) malam.
Wagub mengapresiasi perjuangan serta raihan prestasi yang dicapai Kontingen Kaltim dalam ajang 4 tahunan yang berlangsung pada 2-15 November lalu di Kota dan Kabupaten Jayapura.
“Atas nama pribadi, Pemprov dan masyarakat Kaltim saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya. Tidak penting pencapaiannya. Yang penting semua sudah bekerja keras untuk mengharumkan nama baik Kaltim di kancah Peparnas XVI Papua 2021. Dan bisa menjaga nama baik Kaltim disana, serta pulang dengan sehat dan selamat ke Benua Etam,” ucap Hadi.
Hadi juga menyinggung bonus bagi atlit peraih medali. Dirinya mengungkapkan usulan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim sudah disampaikan, dan sudah disetujui Sekda serta dirinya selaku Wakil Gubernur. Tinggal menunggu persetujuan Gubernur Isran Noor yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Inggris Raya.

“Seperti yang sudah disampaikan Pak Gubernur saat melepas kontingen Peparnas Kaltim beberapa waktu lalu, bahwa bonus bagi atlit Peparnas sama dengan atlit PON, baik  peraih medali emas, perak maupun perunggu. Usulan sudah disampaikan Kadispora, sudah disetujui Sekda dan Wakil Gubernur, biasanya setelah ini langsung disetujui Gubernur,” tutur Hadi.
Berdasarkan rilis reSmi Panitia Besar Peparnas XVI, Benua Etam berada di posisi ke-15 perolehan medali akhir Peparnas XVI-Papua dengan raihan 5 medali emas, 14 Medali Perak serta 10 Medali Perunggu.
Turut hadir dalam acara tersebut, Kadispora Kaltim Agus Tianur, Ketua National Paralympic Comittee (NPC) Kaltim Suhariyanto serta sejumlah pejabat eselon III lingkup Dispora Kaltim. (ba/rdi/ppiddisporakaltim).