WAGUB BERSAMA KADISPORA LAYANI UMAT DI WARUNG DHUAFA MASJID AL-IINTSAR

Usai menjadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Al-Intsar Kompleks Stadion Madya Sempaja, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, bersama dengan Kepala Dispora Kaltim, Syirajudin, melayani masyarakat yang mengantri di warung dhuafa di lapangan parkir masjid.

"Ini sangat bagus dan tepat untuk dicontoh dan dilaksanakan oleh para takmir masjid, karena dana dari infaq dan shodaqoh dikelola dan dikembalikan untuk umat yang memang membutuhkan,"kata Wagub  Kaltim yang ditemui di sela-sela melayani masyarakat.

Wagub pun memberikan apresiasi tinggi kepada Dispora Kaltim yang ditengah tugas utamanya sebagai OPD pembina kepemudaan dan keolahragaan di Benua Etam, juga menyempatkan melakukan program pembinaan keagamaan melalui takmir masjid Al-Intsar.

Sementara itu, Kadispora Kaltim sebagai pembina Takmir Masjid Al-Intsar mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukab oleh takmir masjid Al-Intsar yang dilaksanakan setiap jumat sejak setahun terakhir.

"Ini sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban kami atas dana yang dipercayakan oleh umat kepada takmir masjid Al-Intsar. Sudah sepantasnya infaq dan sodaqah umat dikembalikan kepada mereka yang berhak menerimanya, bukan hanya disimpan di kas masjid,"jelasnya.

Ditambahkan ketua Takmir Masjid Al-Intsar, Rasman, bahwa disamping kegiatan warung dhuafa yang setiap jumat dilaksanakan, takmir juga mengadakan program buka puasa bersama setiap senin dan kamis, pengajian rutian setiap ba'da maghrib, kultum ba'da dzuhur setiap selasa dan kamis, dan program keagamaan lainnya. (rdi) 

Baca Juga :