USAI RESMIKAN MASJID BAITUL RIYADHOH SKOI KALTIM, WAGUB MEMANAH, BERMAIN CATUR DAN TENIS MEJA

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi resmikan Masjid Baitul Riyadhoh yang berada di Kompleks Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim Jalan Poros Stadion Utama Kaltim, Palaran, Jumat (6/9) yang juga dihadiri Kadispora Kaltim, Syirajudin serta sejumlah pejabat Eselon lingkup Dispora Kaltim.

Nama Baitul Riyadhoh, yang artinya Rumah Melatih Diri, sendiri merupakan pemberian Wagub Hadi Mulyadi, ketika Plt. Kepala SKOI Kaltim, Suprayogi menghadap beliau beberapa pekan lalu untuk meminta kesediaan Wagub meresmikan Masjid yang di bangun akhir tahun 2016 lalu. 

Wagub berharap agar Masjid ini menjadi pusat pendidikan agama Islam bagi siswa muslim SKOI Kaltim, sehingga mereka menjadi pribadi yang tak hanya tangguh secara jasmaniah tapi juga tangguh secara rohaniah.

"Saya yakin bahwa anak-anak SKOI merupakan atelt-atlet yang tangguh dan andal dalam bidang olahraganya masing-masing. Keberadaan Masjid ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar diri kalian juga terisi dengan ilmu agama dan menciptakan kalian pribadi yang tangguh, baik secara jasmaniyah maupun rohaniah,"ujarnya. 

Masjid Baitul Riyadhoh memiliki luas 252m persegi, dengan lebar 12m dan panjang 21m. Masjid ini dapat menampung 300 jamaah dilengkapi 1 Kamar Imam, 1 Ruang Souns System, dan tempat berwudhu ikhawan dan akhwat. 

Usai meresmikan Masjid tersebut, dengan didampingi Kadispora, Plt. Kepala SKOI dan Ketua Dewan Pembina Masjid, Agus Tianur, Wagub mencoba olahraga memanah, bertanding catur dan tenis meja melawan atlet SKOI Kaltim.(rdi)

Baca Juga :