Seputar Dispora

Usai Apel, Pegawai Dispora SKJ dan Senam Aerobic

Dispora Management | Jumat, 10 Februari 2017 - 07:21:03 WIB | dibaca: 427 pembaca

Tampak pegawai Dispora Kaltim bersama masyarakat melakukan aktifitas Senam Kesegaran JAsamani dan Senam Aerobic

SAMARINDA, Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora Kaltim memiliki tupoksi yang salah satunya memasyarakat kegiatan olahraga seperti Sosialisasi Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Disamping itu dengan memiliki instruktur SKJ dan senam aerobic yang merupakan pegawai Dispora Kaltim sendiri, kegiatan senam di lingkup Dispora Kaltim tiap Jumat pagi tak pernah absen.

Seperti tampak pada Jumat (10/2), pegawai Dispora Kaltim menggelar SKJ dan Senam aerobic usai melakukan apel pagi di halaman parker depan kantor Dispora Kaltim di areal kompleks Stadion Madya Sempaja.

Isntruktur senam kali ini yakni Muhammad Arsyad, Nunung Suryani dan Armaniah memandu rekan-rekan pegawai lainnya untuk melakukan gerakan senam yang padu. Tak hanya itu, masyarakat yang sedang beraktifitas di areal kompleks stadion madya sempaja ikut bergabung dan membaur dengan para pegawai Dispora.

 “Pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi dilaksanakan dan diarahkan untuk memassalkan olahraga sebagai upaya pengembangan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan, dan hubungan sosial, hal ini selaras dengan Pasal 19 ayat (3) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional, untuk itulah kegiatan SKJ dan senam aerobic ini rutin digelar setiap Jumat pagi usai pelaksanaan apel,”ungkap Kadispora Prov. Kaltim, Fachruddin Djaprie didampingi Sekretaris Dispora, Usuluddin.

Ditambahkan bahwa melalui kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar sesame pegawai serta dengan masyarakat sekitar, dan tentunya secara tidak langsung memotivasi masyarakat untuk gemar berolahraga dan berjiwa sportif sehingga terbangun masyarakat sehat dan bugar serta terbina kerukunan dan kedamaian masyarakat Kalimantan Timur dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. (rdi)