TOK..PASER TUAN RUMAH POPDA 2021

SAMARINDA-Kabupaten Paser resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI-2021 paska mundurnya Berau sebagai tuan rumah.
Hal ini dipastikan melalui Rapat Koordinasi tindak lanjut pelaksanaan event pelajar dua tahunan tersebut yang dilaksanakan Kamis (22/4/2021) di Ruang Rapat Hotel Royal Suite Jalan Syarifuddin Yoes 125 Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.
Dipimpin langsung Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur serta diikuti 9 dari 10 dinas yang menangani keolahragaan di Kabupaten dan Kota se Kaltim, forum bersepakat memutuskan meloloskan Paser yang mengajukan diri sebagai tuan rumah.

"Pelaksanaan POPDA Kaltim XVI diputuskan di Kabupaten Paser dengan waktu pelaksanaan di Bulan November atau Desember 2021.

Untuk itu surat pernyataan kesiapan menjadi tuan rumah oleh Bupati Paser segera disampaikan ke Gubernur Kaltim dan Bupati serta Walikota se-Kaltim,"kata Agus yang didampingi oleh Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Masturi Akbar T.
Rapat juga menyepakati  untuk jumlah cabang olahraga (cabor) dan nomor tanding yang dipertandingkan tetap mengacu pada rapat koordinasi sebelumnya dengan catatan setelah tim Dispora Provinsi bersama Dispora Kabupaten dan Kota melakukan evaluasi kesiapan tuan rumah.

"Untuk akomodasi, konsumsi, transportasi lokal sebagian ditanggung oleh tuan rumah yang akan dibicarakan dalam rapat tekhnis selanjutnya,"tambahnya.
Sejumlah catatan juga menjadi perhatian peserta termasuk dalam penerapan protokol kesehatan yang sebelumnya mendapat rekomendasi dari Satuan Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten tuan rumah.
Tampak hadir  dari Kabupaten dan Kota diantaranya Kadisporapar Bontang Bambang Cipto Mulyono,  Kadispora Paser Yusuf Sumako, Kadisdikpora PPU Alimuddin, Kadispora Kutim Basrie, Kadispora Samarinda Erham Yusuf, Kadispora Mahulu Kristina Tening, Plt. Kadispora Kubar Petrus, Kadispora Berau Amiruddin, serta Kabid Olahraga DPOP Balikpapan Muhammad Anwar. (rdi/ppiddisporakaltim)