TINJU JADI CABOR BARU DI PPLP KALTIM 

SAMARINDA-Tinju menjadi Cabang Olahraga baru yang akan dinina di Pusat Pendidikan Pelatihan Pelajar (PPLP) Kaltim.
Hal ini berdasarkan surat Kementerian Pemuda dan Olahraga tentang pengelolaan dana dekonsentrasi penetapan quota Atlet dan pelatih, dimana cabor Tinju mendapat jatah 5 atlet dan 1 pelatih.
Terkait hal tersebut Dispora Kaltim mengundang Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kaltim untuk koordinasi dalam mengambil langkah-langkah yang akan dilakukan.
Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim), Agus Tianur memimpin langsung jalannya rapat  koordinasi yang diadakan di ruang rapat 3D Asrama Atlet 1 lt dasar,  Komplek Stadion Madya Sempaja, Selasa (02/03/21).
Agus meminta agar pengurus Pengprov Pertina melakukan seleksi dalam menentukan atlet dan pelatih yang akan dilatih secara kontinyu.
"Kami harap atlet dan pelatih yang bergabung adalah yang benar-benar potensial. Dan untuk pelatih yang ditunjuk profesional khususnya dalam menyusun program latihan,"jelas Agus yang peada kesemlatan tersebut didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Achmad Nasir.
Dirinya menaruh harapan penuh Kaltim mampu melahirkan petinju-petinju berkualitas yang mampu menjadi andalan bagi benua etam dan Indonesia.
"Kita tentu ingin melihat ada petinju asal Kaltim yang mampu berbicara banyak di tingkat nasional, bahkan kalau perlu di tingkat internasional. Nah semuanya dapat diperoleh dari pembentukan mereka sejak menjadi atlet di usia pelajar ini,"katanya.
Dirinya yakin bahwa atlet dan pelatih yang akan masuk PPLP adalah yang terbaik di Kaltim, karena cabor tinju hingga kini belum ada di Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim.
"Pengurus pasti menunjuk yang terbaik, karena PPLP satu-satunya wadah pendidikan dan latihan pelajar yang ada cabor tinjunya. SKOI setahu saya belum ada tinju, jadi pengurus tak perlu membagi kepelatihan atlet-atlet pelajar ini, mereka cukup fokus di PPLP Kaltim,"ujar mangan Kepala UPTD SKOI ini.
Turut hadir Kasi Olahraga Pendidikan dan sentra olahraga Suriani, Kasi  olahraga rekreasi tradisional dan layanan khusus, Thomas Alba Edison serta sejumlah pengurus PPLP Kaltim.
Sementara dir Pengprov Pertina hadir Plt Ketua Pertina Kaltim Darwin Edison dan Ardian Hamzah selaku Wakil Sekretaris. (ba/rdi/ppiddisporakaltim)

Baca Juga :