TIM PANJI KEPEMUDAAN LIBATKAN AKADEMISI LAKUKAN PENILAIAN 

SAMARINDA-Setelah tim Panji Keolahragaan bergerak melakukan penilaian, giliran tim panji kepemudaan yang memulai tahapan penilaian.
Setelah melakukan penyebaran quisioner sejak pertengahan tahun, Jumat (20/11/2020) tim penilai panji kepemudaan yang diantaranya terdiri dari Sekretaris, Kabid Pengembangan Pemuda dan Kabid Pemberdayaan Pemuda serta pejabat pengawas terkait melakukan rapat koordinasi.
Dalam rapat yang dipimpin Kabid Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani, dibahas mengenai rencana peninjauan lapangan (fact finding) terhadap berkas yang telah disampaikan oleh Kabupaten dan Kota se Kaltim.
"Fact finding kita lakukan guna melihat secara langsung apakah yang disampaikan Kabupaten dan Kota benar sesuai dengan yang mereka sampaikan ke Kita, mari kita menilai secara profesional sehingga siapapun yang nantinya menerima panji memang layak dan pantas mendapatkannya,"ujar Hardiana.
Tim penilai juga memutuskan akan melibatkan akademisi dalam melalukan penialian panji-panji kepemudaan tahun ini.
Sebagaimana diketahui pemberian panji-panji keberhasilan pembangunan merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada Kabupaten dan Kota yang berhasil melaksanakan program-program pembangunan di segala bidang.
Agenda rutin Pemprov Kaltim tersebut biasanya diserahkan kepada Bupati dan Walikota pada saat Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsj Kalimantan tanggal 9 Januari setiap tahunnya. (rdi)