TIM KEMENPORA LAKUKAN MONEV JAFUNG DAN ANGGARAN

SAMARINDA-Kemenpora Pemuda dan Olahraga melalui Biro Perencanaan dan Organisasi melakukan mobitoring dan evaluasi nomenklatur perangkat daerah dan menghimpun masukan mengenai uraian kegiatan jabatan fungsional penggerak kepemudaan.
Tim yang terdiri diantaranya Kasubbag Kerjasama Antar Lembaga, Lisa, Kasubbag Organisasi Jiandhita Rhindi Damayanto serta Veronica selaku penyiap bahan pada subbag Tata Laksana Kemenpora tersebut, diterima oleh Sekretaris Dispora Aswanda.
"Kedatangan kami dalam upaya mengumpulkan garis besar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) uraian kegiatan di berbagai provinsi dintanah air termasuk Kalimantan Timur, yang nantinya sebagai bahan untuk nama jabatan peralihan eselon 3 & 4 ke fungsional,"jelas Lisa.
Jabatan yang ada saat ini merupakan analis kebijakan publik yang nantinya penilaian ke Lembaga Administrasi Negara (LAN).
"Sedangkan fungsional yang mau di bentuk ini setidaknya di bawah induk Kemenpora agar tidak lepas dari fokus kegiatan tekhnis  kepemudaan dan keolahragaan itu sendiri," tambahnya.
Aswanda menyambut baik kedatangan tim tersebut dan menyatakan bahwa Dispora Kaltim akan membantu semaksimal mungkin sehingga fungsional yang terbentuk sesuai dengan tujuan Kemenpora.
"Kami akan menyiapkan dan memberikan bahan dan data yang dibutuhkan oleh tim, sehingga harapan kita bersama fungsional yang terbentuk adalah yang terbaik dalam mendukung kepemudaan dan keolahragaan," ujarnya yang pada kesempatan tersebut didampingi Kasubbag Umum Heni Setiawati serta Kasubbag Perencanaan dan Program Rohardi Rahardjo.
Sementara itu di ruang pertemuan Kadispora, tim Kemnpora khususnya subbag anggaran biro.perencanaan melakukan monev terhadap anggaran PABN yang dikelola oleh Dispora Kaltim.
Tim tersebut diterima oleh Bendahar Pengelola APBN, Dian Anggraeni berserta Kasi Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga, Suriani. (rdi/ppiddisporakaltim)