TIBA DI PAPUA, GUBERNUR KALTIM LANGSUNG DUKUNG ATLET BERTANDING

JAYAPURA-Gubernur Kaltim Isran Noor tiba di Tanah Papua, Jumat (1/10) tepatnya di Bandara Sentani, Jayapura.
Kedatangan orang nomor satu di Benua Etam itu, disambut senyum bahagia gadis Papua yang mengenakan Baju Kurung Rok Rumbai, pakaian khas masyarakat Manokwari.
Gubernur Isran pun disematkan ikat kepala Rumbai khas warga Papua.
Tampak mendampingi Gubernur, Asisten Administrasi Umum HS Fathul Halim, Asisten Pemkesra Dr HM Jauhar Efendi, Kadispora Kaltim Agus Tianur serta sejumlah pejabat terkait lingkup Pemprov Kaltim dan pengurus KONI Kaltim.
Sore hari, Gubernur menyempatkan diri mendukung langsung perjuangan Tim Sepakbola Kaltim yang akhirnya mampu unggul 1-0 atas Tim Sepakbola Sulawesi Utara dalam pertandingan yang berlangsung sengit di Lapangan Barnabas Yaquwe Kabupaten Jayapura.
Kadispora Kaltim menyampaikan bahwa kedatangan Gubernur selain memberikan motivasi langsung kepada atlet yang berlaga juga untuk menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo.
Ditanya mengenai perkembangan medali yang diraih Kaltim, Agus Tianur mengatakan bahwa Kaltim baru saja menambah 1 medali Perak dari Cabor Panjat Tebing
"Baru saja Kita dapat tambahan medali Perak yang diraih tim Boulder Putra dari arena SP 2 Mimika. Semoga medali Kaltim terus bertambah dan mampu membawa benua etam di posisi terbaik atau sesuai target Koni Kaltim di 5 Besar,"ujarnya.
Kaltim dalam PON yang berlangsung hingga 15 Oktober mendatang dan akan bertanding di 36 cabor dengan jumlah atlet 370 orang. (rdi/ppiddisporakaltim)