TERBITKAN NOTA DINAS BEROLAHRAGA, KADISPORA HARAPKAN PEGAWAINYA MENJADI CONTOH BAGI MASYARAKAT

SAMARINDA-Dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga berkomitmen menjadi contoh dan pelopor dalam berolahraga.

Untuk itu Kadispora Kaltim, H Muhammad Syirajudin menginstruksikan kepada seluruh pegawai Dispora baik ASN maupun Non ASN berperan aktif mengikuti kegiatan olahraga Jumat pagi di Kompleks Stadion Madya Sempaja melalui Nota Dinas Nomor 426/437/dispora-III.2.

"Sebagai pelayan masyarakat di bidang olahraga, tentu kita juga harus paham dan ikutserta menggelorakan Olahraga. Pegawai Dispora harus menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat dalam berolahraga,"tegasnya.

Pegawai Dispora harus sehat, bugar dan bersemangat  yang salahsatunya bisa didapat melalui aktifitas olahraga secara teratur dan berkelanjutan.

“Olah raga  tak harus mahal, kita mebekerja di lingkungan Stadion Madya Sempaja, sehingga muidah untuk beraktifitas olahraga seperti berjalan kaki, berlari, dan senam yang tentu hanya bermodalkan pakaian olahraga sudah dapat dilakukan dengan bergembira dengan waktu minimal 1 jam,” katanya.

Mantan Sekretaris Daerah Kota Bontang mengatakan disamping olahraga di hari Jumat, Dispora Kaltim juga mengeglar Senam Ceria yang dilaksankans etiap hari Sabtu Jam 16.00 wita di Depan Kantor Dispora Kaltim, serta di hari Minggu jam 07.00 Wita.

"Kami ingin masyarakat dapat memanfaatkan sarana dan prasarana olahraga yang telah ada, di lingkal luar stadion dapat kita lihat di beberapa sisi trotoar jalan telah dituliskan jarak dalam emter sehingga yang berolahraga dapat mengukur aktivitas yang dilakukannya. Untuk senam kita gelar rutin dan siapa saja boleh ikut, instruktur telah kami siapkan, masyarakat tinggal datang beramai-ramai membawa keluarga dan teman,"lanjutnya.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang ditemui mengatakan bersemangat untuk berolahraga apalagi saat ini tengah merebak Virus Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona.

"Saya memang rutin berolahraga di tempat ini, terkait tengah mewabahnya Virus Corona, justru saya main semangat berolahraga, karena olahraga itu membuat tuubuh kita menjadi sehat apabila dilakukan dengan benar dan sesuai porsinya," ujar Sriyana, warga Samarinda yang tengah bersepeda di Kompleks Stadion Madya Sempaja, Jum'at (13/3/2020).

Beberapa waktu lalu dalam suatu acara, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan, pencegahan virus corona bisa dilakukan dengan cara berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi, agar daya imun tubuh bisa kuat. (rdi)
 

Baca Juga :