Tenis Meja POPWIL Kaltim Kawinkan Emas

Diperkuat 75% nAtlet SKOI Binaan Dispora Kaltim

KUPANG - Akhirnya penantian kontingen Kaltim untuk merebut medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV tercapai. Tim tenis meja beregu putri dan putra, Riri Audyra, Winda Dwi Rahayu, Mariana Pustika Dora, Rifdah Ishraq Rahmita, Habibi, Safril, Andhika, sukses meraihnya, Selasa (14/10) kemarin.

Tim tenis meja putri Kaltim yang ditangani pelatih Isharianto berhasil mengalahkan Jawa Timur (Jatim) dengan skor akhir 3-2. Empat petenis meja putri Kaltim ini menyita perhatian penonton setelah bermain alot dengan Jatim selama 164 menit.

Game pertama yang dimainkan Riri Audyra berlangsung seru saat menghadapi Aisyah asal Jatim dengan skor menang tiga set langsung. Smash keras yang diarahkan Riri ke sisi kiri Aisyah lah  yang membuat tim Kaltim sukses  merebut set pertama atas Jatim 1-0. Memasuki game kedua Isharianto mengandalkan Winda Dwi Rahayu. Atlet Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim ini pun berhasil mengalahkan Hani (Jatim) dengan skor 3-2.

Tak ingin dipermalukan, tim tenis meja putri Jatim di game ketiga dan keempat yang menurunkan Meriana dan Aisyah sukses menyamakan kedudukan atas Kaltim melalui tiga set langsung. Kedudukan pun sama kuat dengan skor 2-2.

Game kelima yang menjadi partai penentu peraih medali emas ini membuat penonton yang hadir di Aula Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) tak kuasa membendung dukungan dan keriuhan untuk mendukung kedua pemain yang diturunkan pelatih putri Kaltim, Isharianto. Riri yang dipercaya untuk menyelamatkan wajah Kaltim pun tampil beringas.

Jatim yang juga menurunkan pemain andalannya, Hani tak tinggal diam menghadapi Riri yang sebelumnya menang atas Aisyah di game pertama. Beberapa kali smash keras Riri pun berhasil diblok Hani. Namun, dewi fortuna masih berpihak kepada tim Kaltim, Riri pun berhasil membuat tim Jatim bertekuk lutut setelah menang 3-2 atas Hani. Alhasil cabor tenis meja beregu putri ini pun berhasil dimenangkan tim Kaltim dengan skor akhir 3-2.

Alhamdulillah kami dapat pulang dengan membawa medali emas di cabor ini (tenis meja, Red.), padahal target kami sebelumnya hanya untuk meloloskan tim ini ke Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional),” ucap Isharianto.

Tim beregu putra tenis meja Kaltim pun tak kalah seru. Tim yang dilatih Iwan Rifani Wijaya ini menurunkan Habibi, Andhika, dan Safril, pun sukses mencukur tim putra Jatim dengan skor akhir 3-1. Dengan ini, tim beregu putra dan putri Kaltim sukses meraih emas di kedua nomor ini.

“Ini adalah kesempatan terakhir saya tampil di Popwil dan Popnas 2015 mendatang, maka saya harus mengeluarkan semua kemampuan terbaik untuk Kaltim tentunya,” pungkas Riri selepas merayakan kemenangannya atas tim Jatim. (*/him/is/k15)

 

Baca Juga :