TANTINGAN TANDAI MULAINYA PUSDIKLAT CALON PASKIBRAKA KALTIM 2019

* KADISPORA : JAGA SIKAP DAN PERILAKU SELAMA PELATIHAN

SAMARINDA- Pecahnya balon dan terputusnya pita Gerbang Desa Bahagia akibat anak sumpit yang ditiup Vernando petrus Iban, siswa SMN 1 Long Hubung  Kabupaten Mahakam Ulu, mengarah tepat ke tengah pita gerbang menandai dimulainya Pemusatan Pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Timur tahun 2019.

Kadispora Kaltim, Syirajudin, menyampaikan selamat datang kepada putra-putri terbaik Kalimantan Timur di lingkungan Desa Bahagia serta mengikuti proses pelatihan Calon paskibraka yang akan dibimbing oleh para pelatih dari Korem 091/Aji Suryanata dan Polresta Samarinda serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kalimantan Timur.

"Setelah memasuki Desa Bahagia nanti, saya berharap agar kalian membina perilaku dan sikap dengan bai, selalu rendah hati kepada sesama serta orang-orang sekitar kalian, bersikap sopan santun terhadap pelatih dan kakak-kakak pembina yang akan melatih serta membina kalian secara langsung baik di asrama maupun di lapangan,"ujar Syirajudin dalam amanahnya pada prosesi Tantingan Capas kaltim, Selasa (30/7) di kantor Dispora Kaltim.

Lebih lanjut Syirajudin menyampaikan agar peserta berbahagia mengikuti proses latihan, karena mereka akan diperlakukan dengan program yang dirancang agar mereka  siap melaksanakan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih di Punccak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kaltim bulan Agustus 2019 mendatang.

"Saya berpesan agar kalian menjaga kesehatans elama di pusdiklat, jangan segan menyampaikan hal-hal yang menjadi ganjalan selama mengikuti pusdiklat, kalian akan selalu didampingi tenaga kesehatan dari Rumah Sakit A.W Syahranie Samarnda serta psikolog yang bepengalaman, sehingga kalian merasa nyaman dan tenang selama mengikuti pelatihan yang akan berlangsung dengan program yang padat,"pesannya.

Usai sambutan, 38 Capas kaltim kemudian memasuki Desa Bahagia dengan disambut oleh  Kadispora Kaltim, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dispora Kaltim, Suhelni Syirajudin, Ketua PPI Kaltim, Zulfi Fakhroni, beserta sejumlah pejabat di lingkungan Disora kaltim dan Pengurus PPI Kalimantan Timur. (rdi)