SYAHRUDDIN PIMPIN IGOR KALIMANTAN TIMUR 

SAMARINDA-Untuk pertanakalinya Ikatan Guru Olahraga (IGOR) Kalimantan Timur melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) yang diikuti 8 Kabupaten dan Kota se Kaltim (minus Berau dan Mahulu) guna membentuk kepengurusan.
Setelah melalui musyawarah yang berlangsung Gedung Guru Jalan Harpa Samarinda, Syahruddin terpilih sebagai Ketua IGOR Kaltim.
Sebelumnya dalam acara pembukaan, Walikota Samarinda, Syaharie Ja'ang, menyampaikan agar para pengurus yang terpilih mampu mengemban amanah dengan baik untuk menjalankan roda organisasi.
"Saya harap agar para pengurus segera  menyusun perencanaan program kerja yang tepat dalam kemajuan organisasi dengan tentunya dibalut kemampuan manajemen organisasi yang efektif dan profesional,"kata ketika membuka acara yang mengangkat tema "Melalui Musprov IGOR Kaltim kita tingkatkan prestasi olahraga Bumi Etam.
Kadispora Kaltim, Agus Tianur yang pada kesempatan itu didaulat memberikan sambutan mengatakan keberadaan IGOR penting dalam membudayakan olahraga, karena cikal bakal anak menyenangi olahraga adalah di sekolah.

"IGOR memperkuat kemampuan olahraga dari tingkat sekolah dasar,"katanya.
Guru, lanjutnya, jangan hanya melatih dan mengajar siswa, kemampuannya juga harus berkembang seperti menjadi juri atau wasit.
"Melalui Dispora, saya berjanji akan membantu dengan melibatkan anggota IGOR di setiap pelatihan Iptek, Juri dan Wasit, minimal 2 orang di setiap pelatihan,"pungkasnya.
Syahruddin selakunketua terpilih berjanji akan membangun sinergi dengan berbagai pihak demi kemajuan organisasi sebagaimana tujuan pembentukan IGOR yakni mengakomodir guru-guru olahraga agar dapat meningkatkan kemampuannya.
Tampak hadir dalam acara pembukaan Wakil Walikota Bontang, Basri Rase,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Anwar Sanusi, Kepala Dispora Kota Samarinda, Erham Yusuf, Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Asli Nuryadin, serta Wakil Sekretaris I Koni Kaltim, Harimurti (rdi)

Baca Juga :