Nasional

Sumbar Pelajari pengelolaan Asset Olahraga di Kaltim

Dispora Management | Senin, 22 Desember 2014 - 10:50:13 WIB | dibaca: 1179 pembaca

SAMARINDA-- Setelah Kalimantan Timur mengukir sejarah baru dalam pementasan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII yang berlangsung 5-17 Juli 2008. Panitia Besar XXI 2024 Sumatera Barat menyempatkan diri berkunjung ke Kaltim guna berbagi pengalaman saat menjadi tuan rumah pada PON XVII 2008 lalu.

Kepala Biro pengolahan Aset Pemprov  Sumbar Novrial mengungkapkan kunjungan ini dilakukan berkaitan dengan mengenai informasi berharga terkait bagaimana cara pemakaian dan pengadaan anggaran, administrasi, dan hal-hal yang harus disiapkan pada pelaksanaan PON tersebut.

“Kita hendak belajar  asset untuk sarana olahraga khususnya dalam rangka melaksanakan Sumatra menjadi  tuan rumah PON 2024 belajar dari kaltim tentang asset dan pemanfaatan asset pasca penggunaannya.” ujar Novrial.

Rombongan Pemprov  Sumatera  Barat yang dipimpin  Kepala Biro  pengolahan Aset Novrial, Kepala Dispora Sumbar H. Priadi Syukur, Kepala Dispora Kota Sumbar H. Nasir Ahmad. yang diterima oleh Staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Keamanan H. Sofyan Helmi dan Kepala Biro Perlengkapan Sekda Kaltim H. Fathul Halim dan Kepala Dispora Kaltim H. Fachruddin Djafrie diruang rapat lantai lima kantor Gubernur Kaltim, Jum'at (19/12).

Dia juga menjelaskan bahwa Kaltim menjadi salah satu rujukan untuk pembelajaran buat Sumbar saat PON di laksanakan di Provinisi Kaltim ini. 

“Di sini kami belajar bagaimana cara kerja sama dengan sponsor, terutama berbagi cerita dari cara pengadaan anggaran. Karena, tentu kami mengharapkan pelaksanaan PON mendatang berjalan lancar. Pelajaran ini menjadi catatan untuk kami,” tuturnya.

Sementara itu, Kadispora Kaltim Fachruddin mengaku, mengapresiasi kedatangan PB PON XIX Sumbar. Hal itu diakuinya, Kaltim berarti sukses menyelenggarakan PON XVII, sehingga menjadi contoh untuk rujukan pada pelaksanaan PON Sumbar Tahun 2024. (ris/kominfokt).