Bidang Wirausaha

Stan Dispora Kaltim Ramaikan Kaltim Fair 2016

Dispora Management | Selasa, 12 April 2016 - 14:20:00 WIB | dibaca: 933 pembaca

Dalam  rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun  Provinsi Kaltim ke-59 tahun, Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD)  Kaltim mengadakan pameran pembangunan "Kaltim Fair 2016" yang telah dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP, Jumat (8/4) lalu.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kaltim, turut ambil bagian dalam pameran pembangunan yang merupakan agenda  tahunan tersebut, dimana untuk tahun ini berlangsung sejak tanggal 8 hingga 13 April 2016. Namun  berbeda dengan tahun  sebelumnya,  tahun ini lokasi pameran dipusatkan di Convention Hall Samarinda.

“Dispora sejak berdiri di awal tahun 2009 lalu, tentu memiliki visi dan misi yang harus dicapai dan dilaksankan. Visi dan misi tersebut tentu memerlukan dukungan berbagai pihak termasuk didalamnya masyarakat. Nah, ajang seperti paemran pembangunan ini menjadi sarana yang tepat utuk memperkenalkan program kerja yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh Dispora Kaltim,”jelas Kadispora Kaltim, Fachruddin Djaprie yang didampingi Kepala Bidang Kewirausahaan Pemuda dan Industri Olahraga Dispora Kaltim, Dwi Wahyuni.

Untuk tahun ini dijelaskannya bahwa Dispora menampilkan sejumlah karya pemuda binaan Dispora Kaltim yang telah sukses berwirausaha, serta  ada pojok khusus pembuatan Shuttlecock, dimana pengunjung dapat belajar mengenai pembuatan olahraga tepok bulu yang popular dimasyarakat tersebut. Di samping itu, di sisi lainnya Dispora menggandeng  Srie Sudarsono, seorang pelukis pasir yang sudah melanglang buana ke sejumlah daerah di tanah air, guna memperkenalkan karyanya sekaligus mengajak generasi muda untuk mau berwirausaha ke bidang yang belum banyak tersentuh itu.

“Di stan Dispora ini, kami juga menampilkan sejumlah keberhasilan yang telah berhasil di peroleh oleh Dispora Kaltim, serta program-program Dispora yang mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya guna di Provinsi Kalimantan Timur,”pungkas Kadispora.

Pelaksanaan pemeran Kaltim Fair 2016 ini sendiri merupakan upaya pemerintah mempromosikan capaian program yang telah dilakukan oleh SKPD  terkait dengan cara menampilkan  berbagai hasil produk unggulan maupun keberhasilan target melalui angka-angka yang ditampilkan. Sehingga dengan pelakanaan pameran pembangunan yang  dilaksanakan, diharapkan masyarakat yang menyaksikan bisa mengetahui keberhasilan  program Pemprov Kaltim melalui berbagai SKPD. (rdi)