STAF HARUS KREATIF DAN BERINOVASI

SAMARINDA-Sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim kepada seluruh Pejabat Administrator beberapa waktu lalu, Kabid Pemberdayaan Pemuda, Bahri menggelar rapat internal bidang, Senin (11/1/2021).

Rapat dihadiri seluruh Pejabat Pengawas terdiri dari Kasi Tenaga dan SDP, IPTEK dan Imtaq Pemuda, Surandi,  Kasi Peningkatan Wawasan dan Kapasitas Pemuda, Erni Rofiqoh serta seluruh staf Bidang Pemberdayaan Pemuda baik PNS dan Non PNS.

“Sebagaimana arahan Pak Kadispora, bahwa setiap Pejabat Administrator agar mengevaluasi intenal kinerja staf masing-masing per tiga bulan sekali, dan apabila ada staf yang ingin pindah ke bidang lain dapat segera melapor atasan masing-masing,”tegasnya.

Disamping itu, dirinya meminta apabila ada masalah atau keperluan dapat melapor ke atasan langsung dan apabila belum mendapatkan solusi bisa menghadap kepada Kepala Bidang.

“Silahkan kalian menyampaikan masalah yang dihadapi dan melaporkan ke atasan langsung apabila ada persoalan atau keperluan, dilakukan secara berjenjang sehingga Kasi juga mengetahui apa yang menjadi kendala dalam pekerjaan,”ujar Bahri.

Dirinya juga mengingatkan agar Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) staf Tahun 2020 yang belum diselesaikan diharapkan dapat segera diselesaikan paling lambat pada  Kamis 14 Januari 2021.

“Saya juga meminta kalian untuk memahami tupoksi, salah satunya dengan cara mempelajari Undang-Undang Kepemudaan nomor 40 tahun 2009, sehingga kalian paham dan mengerti harus mengerjakan apa. Harus kreatif dan jangan ragu berinovasi apabila hal tersebut positif bagi kantor,”ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dibahas mengenai sejumlah program kegiatan Bidang Pemberdayaan Pemuda di tahun 2021 diantaranya Pembinaan Imtaq yang akan dilangsungkan di medio Bulan April, Sosialisasi bahaya narkoba di bulan Mei atau Juni.

“Kita juga akan melaksanakan kegiatan Apresiasi Kreatifitas Pemuda, Seleksi Pekan Kreatifitas Pemuda di bulan Juli hingga  Agustus atau triwulan ke dua, di lanjut Pekan Kreatifitas Pemuda pada bula Oktober  atau menyesuaikan jadwal dari Kemenpora RI. Untuk itu agar segera dibuatkan Kerangka Acuan Kerja (KAK) nya,”tambahnya.

Dirinya pun mengingatkan untuk surat masuk dan keluar di arahkan satu pintu, di input dan arsipkan ke Staf yang ditunjuk lalu diserahkan kepada Kasi yang menangani untuk ditindak lanjuti. (rdi)