SOSIALISASIKAN PENGHARGAAN TOKOH, DISPORA HARAPKAN DAPAT YANG TERBAIK

TENGGARONG-Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) bersama Presedium Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka melakukan sosialisasi pemberian penghargaan bagi tokoh pemuda dan tokoh pramuka.
Disampaikan Kabid Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani bahwa sosialisasi yang dilakukan bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan sosialisasi  tokoh  pemuda  dan tokoh pramuka yaitu guna memberikan pemahaman kepada Kabupaten / Kota mengenai indikator dan persyaratan untuk usulan tokoh 2022 nanti.
"Seseorang yang dapat dijadikan sebagai panutan juga selalu memberikan bimbingan serta pembinaan bagi kegiataan kepemudaan dan bagi anggota pramuka dewasa serta peserta didik dengan tujuan untuk memajukan kepemudaan dan gerakan pramuka  inilah yang menjadikan seorang layak diberikan penghargaan sebagai Tokoh Pemuda maupun Tokoh Pramuka,"jelasnya dalam sosialisasi di Kabuoaten Kutai Kartanegara, Rabu (17/11/2021).
Kiprah – kiprah yang telah dilakukan oleh seseorang di Kaltim khususnya perlu mendapat apresiasi. Untuk itu Dispora perlu melaksanakan seleksi Tokoh Pemuda untuk memberikan penghargaan  kepada mereka yang telah berjasa untuk kemajuan kepemudaan dan Seleksi Tokoh Pramuka untuk memberikan penghargaan  kepada mereka yang telah berjasa untuk kemajuan Kepramukaan.
"Dengan sosialisasi ini dapat mendorong Kabupaten/Kota terutama daerah yang belum pernah mengirim perwakilannya ke Tingkat Provinsi Kaltim ikut berpartisipasi. Disamping itu juga diharapkan mendapatkan tokoh  yang tepat dan layak menjadi panutan bagi generasi muda dan anggota pramuka lainnya," tambahnya.
Kegiatan sosialisasi ini sendiri selanjutnay akan dirangkai dengan penilaian lapangan Panji Kepemudaan berdasarkan berkas yang telah dikumpulkan Kabupaten/Kota. (rdi/disporakaltim)