SKOI terima 65 Siswa Baru

SAMARINDA – Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim untuk tahun ini kembali menerima 65 siswa untuk sejumlah cabang olahraga.  
Siswa yang lolos telah tercatat menjadi atlet dari Pengurus Provinsi (Pengprov) dan Pengcab Cabang Olahraga (Cabor) di Kaltim. Pendaftaran calon siswa  telah dilaksanakan sejak 1 April hingga 14 Mei 2016.
"Mereka yang lolos terdiri atas atlet untuk  jenjang Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie, Selasa (21/6).
Penerimaan ini disesuaikan dengan jumlah siswa yang lulus maupun didegradasi tahun ini. Artinya, yang diterima tentu tidak melebihi siswa yang lulus. Penerimaan dilakukan selektif oleh masing-masing Pengprov dan Pengcab Cabor serta Panitia Seleksi Calon Siswa Baru SKOI Kaltim.
SKOI dituntut untuk membentuk calon atlet berkualitas, bukan hanya kemampuan di olahraga, tetapi juga akademik yang baik. Karena saat ini Pemprov Kaltim berupaya membina atlet muda untuk dipersiapkan meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.
"Kami tidak ingin mereka yang lolos ini ada unsur subjektifitas, sehingga ketika menjalani pendidikan tidak mampu mengikuti, karena tidak memiliki fisik dan mental yang bagus. Karena itu, diharapkan calon siswa yang direkomendasikan dari Pengprov maupun Pengcab Cabor betul-betul yang terbaik," jelasnya.
Setelah penambahan siswa, maka saat ini terdapat 440 siswa yang sedang mengikuti pendidikan di SKOI.