Seputar Dispora

Sertijab Kadispora dirangkai dengan Halal Bi Halal

Natal Parlindungan S | Rabu, 12 Maret 2014 - 01:11:01 WIB | dibaca: 1161 pembaca

Samarinda,- Setelah dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak pada tanggal 6 Agustus 2014 lalu, Fachruddin Djafrie, selasa (12/8) kemarin memperkenalkan diri kepada seluruh staf di lingkungan Dispora Kaltim dalam acara serah terima jabatan Kadispora Kaltim yang dirangkai dengan sertjab Ketua Dharma Wanita Persatuan Dispora Kaltim serta Halal bi halal keluarga besar Dispora kaltim.

Pemutaran film Kilas Balik Perjalanan Sigit Muryono selama menjabat Kadispora Kaltim serta Farida Hydro Foilyani yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kewirausahaan pemuda dan industri olahraga menjadi pembuka rangkaian acara yang dilangsungkan di Aula Kantor Dispora Kaltim tersebut.

Selanjutnya dilakukan penandatangan Berita Acara serah terima jabatan Kadispora Kaltim dan ketua Dharma Wanita Persatuan Dispora Kaltim dari Nyonya Erni Sigit Muryono kepada Nyonya Nancy Fachruddin Dajfarie serta penyerahan Memori jabatan dari Sigit Muryono kepada Fachruddin Djafrie.

Dalam Sambutannya, Sigit Muryono memohon maaf apabila selama menjabat sebagai Kadispora Kaltim terdapat kesalahan dalam pergaulan sebagai rekan kerja dan belum dapat memberikan kemajuan yang berarti bagi Dispora.

“Saya banyak belajar dari seluruh rekan kerja yang telah banyak memberikan masukan bagi saya selama memimpin Dispora Kaltim. Tentunya saya bukan orang yang sempuran untuk mewujudkan visi misi yang sudah ditetapkan, sehingga memerlukan masukan dan kerjasama dari semua pihak di Dispora Kaltim,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Fachruddin Djafrie menuturkan dirinya akan mengimplementasikan apa yang telah dicita-citakan dan diprogramkan oleh kepala dinas sebelumnya yang tentunya sesuai dengan visi misi kaltim 2018. Oleh karena itu, dia memohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak agar hal tersebut dapat terwujud.

“Dispora merupakan dinas yang baru berusia 5 tahun yang tentu masih perlu banyak belajar dan mempersiapkan diri dalam membantu Gubernur melayani masyarakat serta menjalankan program pemerintah di Bidang kepemudaan dan Olahraga,” uangkapnya.

Kepada Sigit Muryono yang selanjutnya bertugas sebagai staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan dan Kebudayaan dan Farida Hydro yang menjabat sebagai Kabid Pengkajian dan pembiayaan Pembangunan Daerah Bappeda Kaltim, dirinya menyampaikan terimakasih atas sumbangan pemikiran dan program yang luar biasa saat menjabat di Dispora Kaltim. Secara khusus kepada Sigit Muryono, dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi beliau meletakkan landasan yang kuat bagi Dispora Kalimantan Timur, sehingga sebagai penerus dirinya mampu membentuk Dispora sebagai Dinas yang baik di atas landasan yang baik pula.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada Sigit Muryono serta pejabat eselon yang pindah tugas ke dinas lain serta ceramah agama dari ust. Mansyur yang mengangkat tema mengenai menjadi manusia yang lebih baik.(rdi)