SERAHKAN SK TENAGA KONTRAK, KADISPORA MINTA JAGA INTEGRITAS DAN PROFESIONALISME

Sebanyak 37 Pegawai Tenaga Kontrak Non Aparatur Sipil Negara terdiri dari 24 Tenaga Administrasi dan tekhnisi dan 13 Satpam di lingkup Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur, Senin (21/1), menerima Surat Keputusan Kadispora Kaltim dalam kesempatan Apel Pagi  di halaman Kantor Dispora Kaltim.

Usai menyerahkan SK, dalam sambutannya, Kadispora Kaltim, Syirajudin, setelah mengucapkan selamat, menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas, tenaga kontrak harus menunjukkan kinerja yang baik, menjunjung tinggi integritas dan sikap profesional, disiplin, berprilaku baik, produktif, serta mengerjakan apa yang telah diperintahkan kepemimpinan, hal ini mengingat bahwa Dispora sebagai kantor pemerintahan merupakan pelayan bagi masyarakat sehingga pelayanan yang diberikan bisa benar-benar dirasakan masyarakat.

Selain itu ia juga meminta kepada pegawai Non ASN dan ASN membangun komunikasi yang baik, sehingga setiap pekerjaan yang dilakukan dapat mencapai target yang ingin digapai, serta menghindarai kesalahpahaman akibat komunikasi yang gagal terjalin dengan baik.

"Pada kesempatan ini saya berpesan agar profesionalisme dapat dipegang teguh, karena beberapa kali saya mendengar keluhan bahwa pegawai mengeluh saat diberi tugas, hal ini seharusnya tidak terjadi apabila setiap individu bertanggung jawab dan profesional dalam menjalankan pekerjaaanya. Kepada pimpinan saya juga berpesan agar dalam mendistribusikan pekerjaan berlaku adil, jangan ketergantungan pada satu individu saja, sehingga menimbulkan rasa iri dari pegawai lainnya,"pesan Syirajudin.

ditambahkannya bahwa, kalau ada pegawai yang nantinya harus berpindah tempat tugas atau mutasi di intern Dispora, harus menerimanya sebagai tantangan untuk menimba ilmu lebih banyak lagi di tempat yang baru. "jangan berfikir bahwa mutasi dilakukan sebagai bentuk ketidaksukaan pimpinan atau hal-hal negatif lain yang kadang muncul mengikuti proses mutasi, tapi jadikanlah mutasi sebagai tantangan untuk terus menggali ilmu di tempat baru tersebut, karena setiap manusia memiliki otak yang sama, tinggal mau apa tidak mengisinya dengan ilmu-ilmu yang banyak tersebar di dunia ini,"tegas Kadispora.

Menutup sambutannya, Kadispora mengingatkan kepada seluruh pagawai Dispora Kaltim agar tidak berkeliaran di luar kantor pada saat jam kerja. "Anda dibayar dengan uang negara yang harus dipertanggungjawabkan secara individu kepada negara dan bahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rejekinya kepada masing-masing, jadi sudah menjadi tanggung jawab anda untuk bekerja secara maksimal sesuai dengan tupoksi yang telah diberikan,"tutup Kadispora. (rdi)