SERAHKAN SK KENPA, PLT KADISPORA PESAN AGAR PNS BEKERJA PROFESIONAL

SAMARINDA-Bertempat di ruang Aula Kantor Dispora Kaltim yang terletak di area Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, H M Agus Hari Kesuma, menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (Kenpa) serta SK Purna Tugas ke sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dispora Kaltim.

Dengan didampingi Sekretaris Dispora, Aswanda, Agus Salim yang naik pangkat dari golongan Penata Muda (III.a) ke Penata Muda Tingkat I (III.b), kemudian kepada Entje Achmad Zubairy yang memperoleh SK Kenpa dari Penata Muda Tingkat I (III.b) ke Penata (III.c).

Sementara SK Purna Tugas diserahkan kepada Ibu Armaniyah, yang telah memasuki masa purna tugas per tanggal 01 Oktober 2020 lalu.

Satu lagi penyerahan SK aktif bekerja selama menjalani banding administratif atas nama Dedi Damhudi.

Kepada para PNS yang menerima SK Kenpa dan SK aktif bekerja, Agus meminta yang bersangkutan dapat memenuhi seluruh kewajiban sebagai PNS, serta bekerja secara profesional dan jujur sebagaimana aturan yang telah mengikat kepada diri seorang PNS.

“Saya berharap saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya, berkualitas, profesional, serta menjadi tauladan bagi masyarakat, karena bagaimanapun PNS merupakan ujung tombak pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,”katanya, Senin (05/10/2020).

Dirinya pun meminta agar sebagai PNS jangan cepat puas, harus terus belajar dan mengembangkan kemampuan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya terutama kepada masyarakat yang dilayaninya.

Kepada penerima SK Pensiun, Armaniyah Agus berpesan untuk tetap bersyukur dan terus menjaga semangat.

“Tidak sedikit di antara jajaran PNS yang tidak mampu menuntaskan pengabdiannya hingga paripurna karena berbagai sebab, diantaranya sudah dipanggil sang khalik atau pensiun dini akibat mengidap penyakit, bahkan tersandung kasus sehingga diberhentikan sebagai PNS,"kata Agus.

Dirinya pun mengatakan bahwa pensiun bukan akhir dari segalanya.

“Pensiun bukan berarti tidak produktif, pensiun dapat dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sosial. Dan silaturrahmi kita akan terus berjalan, kalau Ibu ada kendala atau masalah, Dispora selalu terbuka, ini ada Pak Sekrearis yang akan membantu,”katanya.

Sebelum menutup acara, Agus mengajak para penerima SK untuk berfoto bersama didampingi seluruh pejabat Administrator dan Pengawas di Sekretariat. (rdi)