SAMARINDA KENALKAN POTENSI PARIWISATA DAN KULINER DI FORNAS V

SAMARINDA-Usai bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim,  Ketua Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI), Hayono Isman bertemu dengan Walikota Samarinda, Syaharie Jaang di ruang kerjanya, Selasa (20/8).

Pada kesempatan tersebut Hayono bersama seluruh pengurus Formi Nasional berterima kasih kepada Walikota Samarinda beserta seluruh jajarannya atas dukungan terhadap penyelenggaraaan Festival Olahraga Rekreasi-Masyarakat Nasional (FORNAS) ke-5 di Samarinda 15-18 November mendatang. 

Jaang pun menyampaikan bahwa dirinya telah berkomitmen untuk mensukseskan Fornas V salah satunya dengan dukungan penuh penyediaan venue-venue yang dikelola Dispora Kota Samarinda serta Bigmall. 

"Saya sudah sampaikan bahwa Pemkot Samarinda akan memfasilitasi penyediaan maskot, kemudian venue untuk barongsai internasional yang akan diikuti 7 negara. Kadispora Samarinda sudah saya minta untuk menyiapkan Gedung Anggar yang berada folder air hitam untuk kegiatan tersebut,"ujar Walikota Syaharie Jaang. 

Kota Samarinda akan berbenah untuk momen Fornas V ini guna memberikan kesan baik dan hangat kepada seluruh peserta yang datang. 

"Pemkot Samarinda akan menyambut baik dan hangat semua peserta yang datang, kesempatan ini juga akan kami manfaatkan untuk memperkenalkan potensi wisata, kuliner, dan kerajinan yang ada di Kota Samarinda,"tambahnya.

Hayono pun menyambut baik keinginan tersebut dan mengatakan bahwa Fornas berbeda dengan PON olahraga prestasi, karena di Fornas, peserta berolahraga sambil berekreasi serta mengenal ragam budaya yang akan ditampilkan di sejumlah panggung budaya yang disediakan Pemprov Kaltim di Komleks Stadion Madya Sempaja. (rdi)