RAWAN BEGAL, DISPORA BERSAMA PEMKOT  GERAK CEPAT SIKAPI LPJU SEPUTAR STADION PALARAN 

SAMARINDA-Pemerintah Kota Samarinda tengah melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) liar.
Tak terkecuali PKL yang berada di seputar Stadion Utama Palaran yang ikut ditertibkan beberapa waktu lalu.
Keberadaan PKL liar ini muncul akibat jalan seputar stadion menjadi alternatif bagi sejumlah pengendara menuju pintu masuk tol yang berada di belakang kompleks Stadion Utama Palaran.
"Dampak penertiban ini jalan seputar palaran menjadi gelap dan rawan begal, dari laporan warga sekitar sudah 2 kali kejadian begal di sepanjang jalan masuk stadion hingga mendekati pintu tol,"kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Agus Tianur saat meninjau langsung keadaan jalan seputar stadion, Minggu (28/3/2021).
Untuk itu dirinya telah membangun komunikasi dengan Pemkot Samarinda melalui agar segera ditindaklanjuti berfungsinya kembali Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sepanjang jalan tersebut, agar kejadian pembegalan tak terulang kembali.
"Kita berharap agar segera ada solusi dari masalah tersebut, apalagi semakin hari semakin ramai pula warga yang melalui jalan tersebut untuk menuju pintu akses masuk tol,"ujar Agus Tianur yang dalam pemantauan tersebut didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa Palaran serta Pengelola dan Satpam Stadion.
Dirinya pun akan segera mengambil langkah-langkah tepat dan berkoordinasi dengan pimpinan di Pemprov Kaltim terkait permasalahan tersebut.(rdi/ppiddisporakaltim)