UPTD Stadion Madya

RAMAIKAN STADION PALARAN, DISPORA RUTIN GELAR SENAM MASSAL

Dispora Management | Selasa, 18 April 2017 - 09:05:36 WIB | dibaca: 317 pembaca

*Perekonomian Pedagang Kecil dan mengeah ikut tumbuh

Aktivitas masyarakat berolahraga Stadion Utama Palaran dalam dua bulan terakahir mengalami peningkatan yang siginifikan, Hal ini tak terlepas dari inisiatif Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur yang menggelar senam  missal di kompleks Stadion termegah di Kaltim tersebut.

Menurut Kepala Dispora Kaltim, Fachruddin Djaprie, antusiasme warga yang mengikuti senam mengalamai peningkatan yang siginifikan tiap minggunya, dari hanya berkisar belasan orang, pada minggu kedua April atau kurang lebih dua bulan sudah mencapai ratusan orang.

“Antusias warga ini tentu menjadi semangat tersendiri bagi Dispora khususnya seksi pengelola stadion utama untuk terus berkreasi, berinovasi, dan berinprovisasi melahirkan program kegiatan khususnya olahraga yang menyentuh langsung ke masyarakat. Perlu kami sampaikan pula bahwa kegiatan ini sama sekali tidak menggunakan APBD Provinsi Kaltim,”ujarnya ketika mengikuti kegiatan senam di Halaman Parkir Stadion Utama Palaran, Minggu (16/4).

Lebih lanjut, Kadispora yang didampingi Kepala Seksi Pengelola Stadion Utama Palaran, Hasbar, menyampaikan bahwa untuk kegiatan senam ini tidak hanya digelar pada hari minggu saja, namun utnuk hari-hari libur nasional juga tetap dilaksanakan dengan menghadirkan para instruktur yang paham dan mengerti tentang olah raga senam.
“Kita memilih olahraga senam, karena disamping melibatkan orang banyak, olahraga ini juga dapat membuat tubuh segar kembali, setelah beraktifitas kerja selama sepekan.  Dengan membaur dan melakukan senam bersama, tubuh akan terasa segar dan sehat kembali. Selain kesegaran tubuh yang kita dapat jalinan komunikasi sesama rekan dan keluarga juga dapat terbina diacara senam bersama yang kita gelar tiap minggunya,”katanya.

Efek dari tingginya antusias masyarakat, berkegiatan di kompleks stadion tersebut yang tak hanya bersenam, namun juga melakukan aktifitas olahraga lainnya seperti jogging, sepatu roda dan sepeda, kegiatan perekonomian yang dilakukan oleh pedagang kecil dan menengah. Hal ini tentu memberikan pertumbuhan ekonomi tersendiri bagi pedagang-pedagang tersebut ditengah lemahnya daya beli masyarakat saat ini.

“Hal positif lainnya yang timbul dari makin banyaknya masyarakat yang beraktifitas olahraga di kompleks Stadion Palaran ini, tentu memberikan dampak pertumbuhan perekonomian bagai pelaku usaha dagang kecil dan dan menengah yang juga berasal dari sekitar Stadion Palaran ini. Oleh karenanya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama masyrakat palaran. Loa janan dan sekitarnya untuk dapat memanfaatkan stadion Utama Palaran untuk beraktifitas olahraga bersama rekan, sahabat dan keluarga,”pungkasnya. (rdi)