PRESIDEN : KITA BANGGA BERADA DI TANAH PAPUA

*PON XX PAPUA RESMI DIBUKA

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Penyayang,  Pekan Olahraga Nasional ke-20 Papua secara resmi saya nyatakan dibuka."
Presiden Joko Widodo (Jokowi)  resmi membuka perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).
Dalam sambutannya, Presiden mengungkapkan rasa bangganya berada di Tanah Papua serta perasaannya dan rakyat Papua pasti sama, yaitu bangga berada di Stadion Lukas Enembe yang menjadi stadion terbesar di Asia Pasifik.
"Kita bangga berada di Tanah Papua, dan kita bangga kita berada di stadion terbaik di Asia Pasifik. Kita bangga membuka PON XX, pesta olahraga yang pertama kali diselenggarakan di Tanah Papua," kata orang nomor satu di Indonesia itu.
Menurut Presiden, PON XX Papua juga menjadi panggung kesetaraan dan keadilan untuk maju bersama, sejahtera bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Gubernur Kaltim H Isran Noor tampak turut menghadiri acara tersebut bersama para gubernur dari seluruh Indonesia.
Sementara itu, Kadispora Kaltim, Agus Tianur turut serta mendampingi kontingen Kalimanta Timur dalam defile bersama sejumlah pengurus KONI Kaltim.
PON XX akan digelar 2-15 Oktober dengan mempertandingkan sebanyak 36 cabang olahraga yang digelar di empat kabupaten/kota sebagai lokasi penyelenggaraan PON XX, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. (rdi/ppidisporakaltim)

 

Sumber foto : Youtube Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Baca Juga :