PRAPON TENIS MEJA BERAKHIR , REBUT 3 EMAS PAPUA BARAT  JUARA UMUM

SAMARINDA-Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Cabor Tenis Meja berakhir dan ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur, Syirajudin, Rabu (6/11) di GOR Segiri Samarinda.

Kontingen Papua Barat keluar sebagai Juara Umum setelah mengoleksi 3 medali emas dari 3 nomor yakni Ganda Putra, Beregu Putra dan Tunggal Putra. Sementara Kontingen DKI Jakarta berada di posisi kedua dengan raihan 2 Emas, 2 Perak serta 3 Perunggu. Menyusul di tempat ketiga JAwa Timur yang mampu meraih 2 emas dan 2 Perunggu. Tuan Rumah Kalimantan Timur harus puas berada di posisi ke 4 setelah hanya mampu menorehkan 2 medali perak dan 1 medali perunggu. (lihat grafis)

"Saya menyampaikan selamat atas raihan seluruh peserta, dan saya berharap agar jangan berhenti berlatih, tetap fokus mempersiapkan diri untuk bertanding Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2020 di Papua. Saya mendorong pengurus Persatuan tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) terus berupaya dan jangan berhenti memperjuangkan tenis Meja untuk berlaga di PON nanti,"kata Syirajudin dihadapan Pengurs PTMSI pusat dan Provinsi Kalimantan Timur serta Pengprov PTMSI lain yang hadir.

Dirinya menambahkan bahwa Tenis meja memiliki sejarah panjang sebagai bagian dari olahraga di tanah air yang sumbangsihnya kepada negara tidaklah sedikit. Sduah sepantasnya tenis meja menjadi salah satu Cabang olahraga yang dipertandingkan di PON Papua sebagaimana tujuannya PON adalah untuk pembinaan prestasi olahraga di Bangsa Indonesia ini.

"Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada 29 Provinsi pserta yang hadir, apabila pelayanan yang diberikan oleh Kaltim sebagai tuan rumah ada yang kurang berkenan di hati. Terimakasih kepada pengurus Pusat PTMSI yang telah memberikan percayaan kepada Bumi mulawarman untuk menggelar agenda nasional ini, yang membuktikan bahwa Kaltim mampu menggelar kegiatan berlevel nasional,"ujarnya.

Usai sambutan, Kadispora bersama Ketua Umum PB PTMSI, Peter Layardi Lay, Perwakilan KONI pusat, Perwakilan Koni Provinsi Kaltim, dan Ketua Pengprov PTMSI kaltim, Heri Wijaya menyerahkan medali kepada para pemenang Kejuaraan dari 7 kategori yang dipertandingkan yakni beregu Putra, Beregu Putri,Tunggal Putra, Tunggal Putri, ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran. (rdi)

NO PROVINSI EMAS  PERAK  PERUNGGU
1 PAPUA BARAT 3 0 1
2 DKI JAKARTA 2 2 4
3 JAWA TIMUR 2 0 2
4 KALIMANTAN TIMUR 0 2 1
5 JAWA TENGAH 0 1 3