PPLP KALTIM DAPAT JATAH 24 ATLET DAN 7 PELATIH

SAMARINDA- Menindak lanjuti Surat Kemenpora perihal Pengelolaan Dana Dekonsentrasi dan Penetapan Quota Atlet dan Pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan pelajar (PPLP) tahun anggaran 2021, Bidang Pembudayaan Olahraga menggelar rapat untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Achmad Nasir memimpin rapat ini  dengam dihadiri pihak terkait dari cabang olahraga, Pejabat Pengawas dan Pelatih,bertempat di ruang rapat bidang pembudayaan Kompleks Stadion Madya Sempaja Kamis 18/02/2021.

Untuk tahun ini Kaltim memdapatkan jatah 24 atlet dengan 7 pelatih dari total se Indonesia berjumlah 1267 atlet dan pelatih 314 orang.

Dengan jatah tersebut, maka Kaltim harus melakukan pengurangan terhadap 6 orang atlet dari 3 cabang olahraga yakni Gulat, Pencak Silat dan Panahan.

“Dari surat Kemenpora tersebut juga Kaltim mendapat 1 penambahan cabang olahraga yakni Tinju. Sementara untuk proses degradasi di 3 (tiga) cabang olahraga lain diserahkan kepada pelatih mengenai proses degradasi beserta alasan tekhnisnya,"jelas Nasir.

Untuk segi pendidikan, siswa kelas IX dan XII diputuskan untuk tetap bersekolah di Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim.

“Kita akan segera membuat surat yang ditujukan ke SKOI Kaltim agar mereka dapat terus bersekolah dan melanjutkan pendidikan,”tegasnya.

Kegiatan pelaksanaan kejurnas antar PPLP akan diinformasikan lebih lanjut menyesuaikan dengan kondisi terbaru dan anggaran penyelenggaraan kejurnas dalam status disiagakan.

Dengan adanya penambahan cabor maka akan dilakukan rekruitmen untuk cabor tinju sebanyak 5 atlet, semua atlet punya kesempatan yang sama namun mereka harus lolos seleksi.

(ba/rdi/ppiddisporakaltim)

Baca Juga :