POPDA XVI BERAU RENCANA DIGELAR JULI 2021 MENDATANG

SAMARINDA- Bertempat di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, Selasa (23/06/2020), Kadispora Kaltim, Muhammad Syirajudin, menerima audiensi dari Dispora bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Berau.

Audiensi tersebut dalam rangka menindaklanjuti penundaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI sebagaimana surat Bupati Berau dan Surat Gubernur Kaltim.

Setelah menimbang berbagai hal, akhirnya disepakati rencana pelaksanaan POPDA selanjutnya akan dilaksanakan di akhir triwulan kedua atau di Bulan Juli 2021 dengan rencana penambahan satu Cabang Olahraga yakni Catur.

“Dengan adanya penundaan ini tentu kita harapkan persiapan yang dilakukan akan semakin baik, bahkan tidak menutup kemungkinan venue yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2022 mendatang dapat dipergunakan sekaligus uji kesipan venue,”ujar Kadispora Kaltim.

Untuk itu, dirinya akan menyampaikan sejumlah hal yang disepakati pada pertemuan kali ini kepada seluruh Dinas yang menanangani Keolahragaan di Kabupaten dan kota se Kaltim dalam rapat kerja Dispora se Kaltim yang rencananya akan di laksanakan pada Senin mendatang secara virtual.

Kepala Dispora Berau, Amiruddin, pihaknya telah menindaklanjuti Surat Bupati Berau mengenai penundaan POPDA, dengan memfokuskan kepada langkah-langkah persiapan yang lebih matang dan terperinci sehingga diharapkan nantinya POPDA dapat terlaksana dengan sukses.

Dalam rapat tersebut, dari Dispora Kaltim turut mendampingi Kadispora, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Agus Tianur bersama Kasi Promosi Olahraga dan olahraga Prestasi, Rasman, dan Kasi Pembibitan, Iptek dan Tenaga Keolahragaan, Masturi Akbar T.

Sementara dari Berau disamping Kadispora Berau, hadir pula Ketua KONI Berau, H Achamid, kabid Olahraga Dispora Berau , H Nuransyah bersama Kasi Pembinaan Prestasi, Abdul Haris, serta Sekretaris KONI Berau, Iwan Rifani dan beberapa anggota KONI Berau lainnya. (rdi)