PMII HARUS DAPAT BERSAHABAT DENGAN ERA DIGITALISASI

SAMARINDA-Menyikapi perkembangan dunia di era digitalisasi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur, Agus Tianur meminta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Samarinda dapat manfaatkan serta bersahabat dengan hal tersebut.

Hal ini disampaikan Agus Tianur saat menerima audiensi PMII Kota Samarinda  yang dipimpin langsung oleh Ketuanya, Aji Faizal di ruang kerjanya, Senin (11/1/2021).

Agus yang didampingi Kabid Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani dan Kabid Pemberdayaan Pemuda, Bahri, melanjutkan dengan memanfaatkan era digital ini siapapun bisa mengakses informasi apapun dan bisa mencontoh kegiatan-kegiatan positif di tempat lain.

“Saya juga mengharapkan kalian tak hanya membangun koordinasi dan komunikasi dengan dispora provinsi. Program Kerja juga dapat disinergikan  dengan pemerintah kota,”lanjutnya.

Aksi nyata sangat dibutuhkan dan harus dipublikasikan agar dapat dilihat oleh masyarakat sehingga mereka dapat menilai karya kalian turut membangun negeri.

Aji Faisal pada kesempatan tersebut menyampaikan renaca kegiatan PMII Kota Samarinda dalam waktu dekat diantaranya mengadakan Pelatihan Kader Lanjut Zona Kalimantan yang akan diselenggarakan tanggal 25 hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Melalui PKL PMII ini diharapkan dapat memberikan wawasan serta pencerahan intelektualitas agar dapat menghasilkan kader yang berkualitas,”lanjutnya.

PMII Samarinda juga meminta Kadispora Kaltim bisa menjadi narasumber dalam talkshow diskusi publik khusunya terkait kebijakan pemerintah dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Menanggapi hal tersebut, Agus mengatakan dirinya siap bila dipercaya bersanding dengan narasumber lainnya sangat berkualitas, seperti Rusman Ya’qub dari DPRD Kaltim .

“Namun soal peminjaman ruangan, karena ada aturan pembatasan selama masa pandemi, Saya mohon maaf belum bisa meminjamkan. Seandainya tidak masa pandemi, Saya akan berikan bantuan ruangan dan perlengkapan yang dibutuhkan termasuk jasa cleaning service Saya yang akan bayar dari kantorng pribadi, sekali lagi maaf kami gak bisa memberi tempat, karena ada protokol kesehatan yang harus kita patuhi bersama,”pungkasnya.

Bahri menambahkan pihaknya akan melibatkan PMII sebagai peserta dalam rencana kegiatan Imtaq yang akan diadakan medio Bulan April 2021.

Sebelum menutup pertemuan, Aji berharap Dispora Kaltim dapat menjembatani komunikasi agar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dapat segera bersatu. (rdi)