Pjs BUPATI KUTIM TERIMA PAKET APD UNTUK ATLET DAN PELAKU KEOLAHRAGAAN 

SANGATTA-Setelah menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) mandiri dan suplemen ke 4 (empat) Kabupaten dan Kota, Rabu (11/11/2020), Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur kembali menyerahkan ke Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Paser.
Penyerahan APD di Kutai Timur diserahkan langsung oleh Plt. Kadispora Kaltim, H M Agus Hari Kesuma keoada Pjs Bupati Kutim, Dr H Mohammad Jauhar Effendi di ruang kerjanya di Kantor Bupati Kutim Bukit Pelangi Sangatta.
Jauhar yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim mengungkapkan terimakasih Pemkab Kutim atas nama masyarakat keolahragaan atas perhatian yang diberikan Pemerintah Provinsi melalui Dispora.
"Masalah Covid-19 ini harus mendapat perhatian semua pihak, tak hanya dinas yang bersinggungan langsung dalam gugus tugas covid, namun semua OPD tentu harus berperan aktif melayani masyarakat di masa pandemi ini. Apa yang dilakukan Dispora ini sebagai salah satu contoh yang dapat diikuti pihak lain,"kata Jauhar.
Disampaikan Agus Hari Kesuma, APD yang diserahkan berupa peralatan kesehatan mandiri dan penunjangnya seperti masker, hand sanitizer serta vitamin untuk mencegah semakin banyaknya masayarakat yang terinfeksi Covid-19 khususnya di kalangan atlet dan pelaku keolahragaan.
Agus pun menyampaikan program ini merupakan wujud kepedulian dari Pemerintah Provinsi Kaltim melalu Dispora Kaltim kepada masyarakat di tengah pandemi Covid 19 saat ini.
"Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer serta vitamin ini, kami salurkan kepada 2.969 atlet dan pelaku olahraga di 10 (sepuluh) Kabupaten dan Kota di Kaltim, dan Alhamdulillah sudah setengahnya tersampaikan melalui Dinas yang menangani keolahragaan,"jelasnya.
Sebagaimana diketahui, tim Dispora Kaltim saat ini tengah melakukan penyaluran paket APD di seluruh Kabupaten dan Kota.
"Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartangera, Penajam Paser Utara, dan hari ini Kutai Timur, Bontang dan Paser yang telah mendapat penyaluran. Kami berharap bantuan ini benar-benar dapat bermanfaaat untuk atlet dan pelaku keolahragaan di Benua Etam,"pungkas Agus Hari Kesuma. (rdi)