PIMPIN APEL PAGI, KADISPORA INGATKAN KEPEDULIAN BAGI KORBAN PASCA BANJIR

Kadispora Kaltim, Syirajudin, menyerukan agar pegawai di ingkungan Dispora Kaltim tidak berhenti bergerak dalam membantu korban yang terdampak banjir. Menurutnya di saat-saat seperti ini yakni pasca banjir, justru korban memerlukan bantuan dari para donatur dimana selain mengganggu aktifitas masyarakat juga menimbulkan masalah kesehatan.

"Kita sadari bersama kepedulian yang ditunjukkan masyarakat sangat tinggi bagi mereka yang terdampak banjir, terutama saat banir tersebut menerpa. Namun kepedulian justru makin menurun setelah banjir surut, padahal justru pasca banjir sangat banyak yang diperlukan oleh mereka yang terdampak, diantaranya kesulitan dalam mendapatkan air bersih, baik yang digunakan untuk minum atau untuk kebutuhan sehari-hari lainnya,"serunya saat memmimpin apel Pagi di lingkup Dispora Kaltim, Senin (17/6).

Disamping itu, dari informasi yang saya terima, banyak korban banjir yang saat ini memerlukan dana segar, karena mereka dalam beberapa hari terakhir tidak bekerja seperti contohnya guru honorer, buruh lepas, dan sejumlah profesi lainnya.

"Banjir tentu menimbulkan kerugian ekonomi, diantaranya kerusakan rumah dan  barang yang ada dalam rumah, bahkan tidak menutup kemungkinan kehilangan barang-barang berharga lainnya. Para korban tentu tidak bekerja selama banjir terjadi sehingga menimbulkan kerugian kepada masyarakat korban dari sisi ekonomi. Oleh karenanya saya memnghimbau agar kita kembali menyisihkan rejeki kita dan  menggalang dana dengan melibatkan organisasi kepemudaan yang berada dibawah binaan kita,"himbaunya seraya meminta kepada Kabid Pemngembangan pemuda Dispora Kaltim, Hardiana Muriyani untuk mengkoordinasikannya.

Dirinya mengingatkan agar selain dana segar untuk mereka yang memang membutuhkan, obat-obatan, pampers, perlengakapan mandi menjadi kebutuhan utama saat ini, hal ini merupakan imbas dari air kotor, kekurangan air bersih, dan banyaknya genangan air yang akan menimbulkan masalah kesehatan.

Kadispora ingatkan Disiplin Pegawai.

Sebelum menutup sambutannya, Kadispora menyampaikan agar pegawai Dispora Kaltim disiplin dalam bekerja. Mengikuti setiap aturan yang telah ditetapkan diantaranya jam kerja, pelaksanaan apel pagi serta pelaksanaan kegiatan yang tepat waktu dan bertanggungjawab.

"Saat ini kita sudah memasuki dipenghujung semester ke dua, untuk itu saya ingatkan agar pelaksana kegiatan dapat bertanggung jawab da disiplin menajalan program yang telah dicanangkannya. jangan sampai menunda-menunda kegiatan sehingga akan mempengaruhi pelayanan kepemudaan dan keolahragaan di Kaltim. Saya juga tegaskan disini kepada seluruh pagawai untuk masuk kerja tepat waktu, kemudian atasan dapat membagi dan mengarahkan pekerjaan para stafnya, sehingga tidak ada lagi pegawai yang merasa tidak diberdayakan,"tegasnya.

Kadipora pun mengakhiri sambutannya dengan berpesan bahwa disiplin dapat membangun karakter serta membangun diri pribadi seseorang dalam mencapai keinginan atau mimpi yang ingin diraih, apabila kedisiplinan telah dibiasakan, maka kesuksesan akan menjadi suatu kemungkinan, karena kedisiplinan adalah salah satu modal untuk meraih kesuksesan. (rdi)