PIMPIN APEL PAGI, KADISPORA BAHAS FORNAS HINGGA PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN TAHUN 2019

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali mengatakan bahwa pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V 2019 merupakan yang terbesar dan tersukses berdasarkan laporan yang dia terima langsung dari Ketua FORMI Pusat, Hayono Isman.

Hal ini disampaikan langsung Menpora kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Kadispora Kaltim usai membuka kegiatan 2 tahunan tersebut kata Syrajudin ketika memimpin langsung pelaksanaan Apel Pagi lingkup Dispora Kaltim, Senin (9/12).

"Dalam perhelatan Festival FORNAS) V 2019, kegiatan diikuti sebanyak 50 jenis induk olahraga rekreasi masyarakat yabg tergabung dalam Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dan mempertandingkan 37 cabang olahraga serta 13 pertandingan eksebisi. Jika melihat jumlah lomba ini yang terbesar selama FORNAS," jelasnya.

Untuk itu, dirinya menyampaikan terimakasaih kepada seluruh panitia dan pendukung kegiatan nasional tersebut atas kerjasama yang baik sehingga FORNAS V berlangsung sukses dan dirinya meminta maaf jika ada yang kurang berkenan saat penyelenggaraan.

Selanjutnya, Syirajudin, juga menyampaikan selamat atas capaian kontingen Kaltim dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke XV di Jakarta yang menempatkan Benua Etam di urutan ke-9 peroleh medali emas terbanyak.

"Kita akui bersama persiapan POPNAS kali ini sangatlah minim, namun dengan tekad dan semangat yang kuat dari jajaran pengurus bersama pelatih dan atlet, hingga mampu menorehkan 7 emas 8 perak dan 14 medali peunggu. Ke depan kita akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Wilayah, oleh karenanya saya minta dan berpesan agar perisapan dilakukan secara matang dan terencana dengan baik,"katanya.

Menutup sambutannya, Kadispora meminta agar seluruh pertangggungjawaban keuangan tahun 2019 dapat disipakan dan disusun secara administratif yang baik.

"Saya minta agar pertanggungjawaban dilakukan secara terstruktur sistyematis, jangan ada yang terlewat atau tidak lengkap. Siapkan semua dokumen pendukung dalam setiap laporan pertanggungjawaban atas kegiatan yang dilakukan, tidak terkecuali untuk siapapun dan kegiatan apapun,"tegasnya. 9rdi)