PIMPIN APEL KORPRI, KADISPORA TEKANKAN PELAYANAN OPTIMAL

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Syirajudin menjadi pembina Apel Korpri Bulan Desember 2019 di lingkup Dispora Kaltim yang digelar di Halaman Kantor Dispora Kaltim Kompleks Stadion Madya Sempaja, Jalan K H Wahid Hasyim Samarinda Utara, Selasa (17/12).

Pada kesempatan tersebut, Kadispora mengingatkan bahwa Korpri sebagai wadah berhimpun para Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa dan negara. Dimana Korpri memiliki peran dan tanggung jawab untuk mengarahkan anggotanya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

”Jadi sebagaimana hal tersebut, sudah seharusnya sebagai ASN kita memberikan upaya maksimal yang kita miliki dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan mengedepankan profesionalitas dalam membangun tata pemerintahan yang baik dan bersih, melalui peningkatan kinerja dan menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Apel Korpri kali ini, Kadispora juga menyerahkan SK Kenaikan Gaji Berkala atas nama ASN Dispora Kaltim, Bahri yang keseharaiannya menjabat sebagai Kepala Seksi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Bidang pemberdayaan pemuda.

Selanjutnya Kadispora menerima penghargaan “Top Unit Pengumpul Zakat Pendukung Kebangkitan Zakat” dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltim yang disampaikan oleh Kasubbag Keuangan Dispora Kaltim.

"Zakat ini merupakan kewajiban kita khusunya bagi yang muslim, dimana harta yang kita dapatkan harus dibersihkan, bukan penghargaan yang kita kejar, namun Zakat yang kita keluarkan akan bermanfaat bagi mereka yang berhak menerimanya,"pesannya.

Penghargaan dari Baznaz ini sendiri merupakan yang kedua kalinya diterima Dispora secara berturut sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dengan pertumbuhnan penghimpunan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) terbaik.

Menutup pelaksanaan Apel Korpri Bulan Desember kali ini, Kadispora atas nama seluruh pegawai Dispora Kaltim menyerahkan uang duka kepada keluarga Kasi Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Dester, yang meninggal dunia Kamis, 12 Desember 2019 lalu yang diterima Ibu Dahrani. (rdi)