Umum

PESUT KALTIM OPEN 2017 SUKSES TERLAKSANA

Dispora Management | Selasa, 24 Januari 2017 - 16:08:36 WIB | dibaca: 431 pembaca

Panitia Pelaksana “Pesut Kaltim Open 2017” saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemprov kaltim yang diwakili Kadispora Kaltim

SAMARINDA – Mulawarman Skating Team keluar sebagai juara umum kejuaraan sepatu roda tingkat nasional “Pesut Kaltim Open 2017” yang memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Timur dan Piala Walikota Samarinda.

Hal ini disampaikan lengsung oleh ketua pelaksana kejuaraan Pesut kaltim Open 2017, Bely Yudha Perdana didampingi Ketua Klub Pesut Etam Syafruddin Apidiani, ketika melaporkan penyelenggaraan kejuaraan tersebut kepada Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provisi Kaltim, Fachruddin Djaprie, di Dispora Kaltim Sempaja Samarinda.

Alhamdulillah kejuaraan ini diikuti 21 klub dari 7 provinsi di tanah air dengan jumlah atlet yang berlaga 223 orang. Kejuaraan ini juga menjadi salah satu ajang bagi pengurus Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (perserosi) Kaltim untuk menjaring bibit-bibit andal yang dapat dipersiapkan untuk menjadi andalan Kaltim di kejuaran-kejuaraan nasional lainnya,”ujar Bely.

Bely pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang memberi dukungan luar biasa kepada panitia untuk menyelenggarakan kejuaraan tersebut hingga dapat berjalan dengan sukses.

Kadispora Kaltim pun menyambut baik apa yang dilakukan pengurus Pesut Inline Skate Team, sebagai salah satu klub yang fokus pada pembinaan generasi muda atlet sepatu roda untuk Kaltim. Hal ini merupakan sumbangsih yang luar biasa bagi pembangunan sumber daya manusia olahraga Kaltim khususnya.

“Sebagaimana disampaikan Bapak Gubernur pada saat pembukaan, beliau berpesan agar melalui event-event kejuaraan sepatu roda seperti ini, dapat memacu semangat guna terus mencari bibit-bibit baru berpretasi dan berdayaguna serta berdayasaing yang mampu membawa kembali kejayaan Kalimantan Timur di cabang olahraga sepatu roda,”katanya.

Gubernur dalam sambutannya ketika membuka kejuaraan tersebut, di lapangan parkir GOR Segiri, 13 Januari 2017 lalu, mengingatkan bahwa sepatu roda merupakan salah satu cabor andalan Kaltim pada Pekan Olahraga Nasional (PON), namun prestasi Kaltim mengalami penurunan bila dibandingkan PON 2008 yang mampu menggondol 6 medali emas, di PON ke-19 di Jawa Barat  hanya mampu meraih 1 medali perak dan 1 medali perunggu, bahkan di PON ke-18 tahun 2012 di Riau, cabor sepatu roda gagal menyumbangkan medali.

Pada kesempatan ini, panitia pelaksana menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang diterima Kepala Dispora Kaltim, Fachruddin Djaprie.(rdi)