PESERTA RAKER DAN WORKSHOP TINJAU VENUES PERLOMBAAN

Salah satu langkah persiapan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V Kalimantan Timur, seluruh Induk Organisasi Cabang Olahraga yang akan berlomba dan Panitia Nasional, Rabu (1/5) dengan didampingi Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kaltim, Encik Widyani dan Kepala UPTD Pengelolaan Kompleks Stadion Utama dan Madya (PKSUM), Sayid Husein Sadly, meninjau seluruh venue yang rencananya akan digunakan.

Rombongan pertamakali mendatangi sejumlah Gedung Olahraga yang berada di Folder Air Hitam, ditempat ini Dispora Kota Samarinda langsung menunjukkan dan menjelaskan fungsi setiap gedung olahraga di tempat tersebut.

Folder Air Hitam encananya akan dilangsungkan perlombaan Olahraga Pencak Silat Budaya, Dayung Tradisional serta Dayung bekokor kubang naga.

Selanjutnya rombongan menuju Kompleks Stadion Sempaja, yang menjadi pusat kegiatan Fornas V, dimana stadion Sempaja tak hanya menjadi tempat perlombaaan Cabang Olahraga, namun juga akan menjadi pusat gelaran Budaya, serta pameran kerajinan Umkm.

Cabor yang akan berlaga di stadion yang juga digunakan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional XVII-2008 lalu tersebut, diantaranya Panahan Tradisional yang menggunakan Lapangan Hockey, Taiji, Aerobic, Olahraga Kreasi Budaya, Olahraga Pernafasan, Senam Tera Indonesia, Street Soccer, Olahraga kearifan lokal dan banyak lagi induk organisasi lainnya.

Terakhir, rombongan menuju pusat perbelanjaan Bigmall, yang akan menggelar perlombaan diantaranya Langkah Dansa, Airsoft gun dan BBoy.

Hasil dari kunjungan kemudian akan dibahas bersama oleh para peserta yang juga diantaranya hadir sejumlah Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi di tanah air bersama Formi Provinsinya dalam workshop(rdi)