Seputar Dispora

PERSIAPKAN PORPROV, DISPORA KUTIM AUDIENSI KE DISPORA KALTIM

Dispora Management | Rabu, 18 Januari 2017 - 08:46:59 WIB | dibaca: 418 pembaca

Kabupaten Kutai Timur dipercaya sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, untuk itu jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur, Selaasa (17/1) melakukan audiensi ke Dispora Kaltim guna mempersiapkan pelaksanaan Porprov Kaltim yang ke-6 tersebut.

Rombongan Dispora Kutim yang dipimpin langsung oleh Plt. Kadispora Kutim, Didi Herdiansyah diterima langsung oleh Kadipora Kaltim Fachruddin Djaprie didampingi sekretaris Dispora Kaltim, Usuluddin, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Fahrullah, serta Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Ego Arifin.

Membuka peretemuan, Didi menyampaikan maksud audiensinya adalah dalam rangka berkoordinasi dan mencari masukan dari Dispora Provinsi dalam rangka melakukan persiapan-periapan mensukseskan penylenggaraan Porprov VI Kutai Timur.

“Kedatangan kami bersama rombongan sebagai salah satu langkah agar pelaksanaan porprov di Kutim nanti dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses, dan tentunya banyak hal yang harus disiapkan diantaranya sarana dan prasarana, khususnya venue-venue pertandingan pakah layak dan siap untuk menggelar pertandingan,”ujar Didi.

Disamping itu,sebagaimana pesan Bupati Kutim, Ismunandar, Dispora Kutim juga harus mempersiapkan atlet-atlet seluruh cabang olaharga, kemudian jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan, serta SDM pendukung selama kegiatan berlangsung.

“Sebagaimana pesan Pak Bupati bahwa penunjukan Kutim sebagai tuan rumah Porprov Kaltim 2018 merupakan suatu kehormatan, maka kami sebagai leading sector  bersama seluruh pihak di Kutai Timur diminta untuk menjawab kepercayaan ini dengan melakukan persiapan yang matang, walaupun saat ini ditengah keterbatasan dana operasional, jangan sampai mematahkan semangat untuk mensukseskan kegiatan olahraga 4 tahunan tersebut,”ungkap Didi.

Kadispora Kaltim menyambut baik audiensi yang dilakukan Dipora Kutim, Menurutnya melalui audiensi ini maka Pemerintah provinsi Kalimantan Timur bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan saling bahu membahu mempersiapkan pelaksanaan Porprov Kutim.

 “Dispora Kaltim mendukung penuh persiapan yang dilakukan oleh kabupaten Kutai Timur, selain ke Dipsora Kaltim, saya harapkan Dispora Kutim juga beraudiensi ke KONI Provinsi Kaltim, sehingga mendapat gambaran yang lebih jelas terutama terkait penyelenggaran tekhnis keolahragaan. Terkait keterbatasan anggaran, pihak Kutai Timur dapat meilbatkan perusahaan-perushaan swasta yang beroperasi di sana untuk berpartisipasi, sebagai contoh Pemprov Kaltim bersama Koni Kaltim dan Asosiasi PSSI Kaltim, sukses menggelar Turnamen Sepakbola Piala Gubernur dengan melibatkan seluruh pihak, ”jelas Fachruddin. (rdi)