PERSATUAN DAN KESATUAN, WARISAN PALING BERHARGA BANGSA INDONESIA

SAMARINDA - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Kalimantan Timur periode 2020-2023 resmi dilantik, Senin (22/02/2021) malam oleh Ketua Umum Pemuda Katolik dr Karolin Margret Natasa, yang diwakili Dewan Pakar PP Pemuda Katolik, Ignasius Kikin Tarigan di Rumah Jabatan Wagub Kaltim.

Pengukuhan kepengurusan ditandai dengan penyerahan Panji Pemuda Katolik dari ketua kepengurusan yang lama kepada ketua terpilih Kornelius Keladu. Selanjutnya dilakukan penandatanganan dokumen secara berurutan oleh ketua terpilih, pengurus lama, Wakil Gubernur dan Pastor Moderator.

Kepada pengurus baru, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa merupakan harga mahal yang harus dipertahankan.

"Persatuan dan kesatuan adalah kerja keras dari nenek moyang bangsa kita. Ini merupakan  warisan paling berharga dalam kehidupan berbangsa, maka persatuan dan kesatuan bangsa itu sesuatu yang harus kita jaga dan pertahankan," pesannya dalam acara pelantikan yang juga dihadiri Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur, tersebut.

Hadi Mulyadi pun mengharapkan Pemuda Katolik Kaltim dapat bersinergi dengan pemuda-pemuda lain baik pribadi maupun secara organisasi untuk bersama-sama membangun Kaltim dan Indonesia.

"Perbedaan agama, suku, organisasi, partai, latar belakang pendidikan dan sebagainya, tidak boleh membuat kita lemah. Justru perbedaan yang menjadi penguat  kita dalam membangun Kaltim dan Indonesia,"tutup Hadi Mulyadi.

Kornelius Keladu menyampaikan untuk program awal Pemuda Katolik ini adalah memperkuat barisan dalam kepengurusan Komda, agar ketika bergerak ke kabupaten/kota bisa berjalan dengan baik.

"Program pertama yang akan dijalankan adalah menggerakkan semua kabupaten dan kota. Dalam kurun waktu enam bulan ke depan, diantaranya dengan menggelar Muscab,"ujar Kornelius Keladu.(ms/rdi/ppiddisporakaltim)