PEMUDA SEBAR 258 APD UNTUK WARGA KOTA MINYAK 

BALIKPAPAN-Peserta pelatihan tanggap bencana pembinaan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) se-Kaltim yang diadakan Dispora Kaltim, Kamis (19/11/2020) membagikan 250 Alat Pelindung Diri (APD) mandiri di sejumlah Kelurahan di Kota Balikpapan.
Pembagian ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemuda Kaltim atas pandemi Covid 19 yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia.
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur, H M Agus Hari Kesuma, melalui Kabid Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani, menyampaikan kegiatan ini sebagai  upaya agar Pemuda Kaltim memiliki kepedulian terhadap sesama.
"Kita ketahui bersama bahwa pandemi wabah virius corona ini menimbulkan dampak kepada masyarakat, kami berharap melalui bakti sosial pembagian APD ini tertanam dalam diri pemuda rasa peduli dan simpati terhadap masyarakat di sekitarnya,"kata Hardiana yang turut mendampingi pembagian APD tersebut.
Lebih lanjut disampaikan Hardiana, langkah pemberian APD bertujuan agar masyarakat melakukan langkah-langkah pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M seperti mencuci tangan dengan hand sanitizer atau dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker atau face shield, serta selalu menjaga jarak aman.
"Dalam pembagian APD oleh 30 anggota PPI se Kaltim serta Pemuda Relawan Indonesia Kaltim dan Balikpapan ini, mereka juga mensosialisasikan gerakan 3 M langsung ke masarakat prnerima APD,"jelasnya.
Kegiatan bakti sosial pembagian APD kepada masyarakat yang terdampak covid-19 ini  dikoordinir oleh PRI Balikpapan yang baru saja dilantik pada Rabu (18/11/2020).
Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Dispora Kaltim menggelar pelatihan Pemuda Tanggap Bencana yang bertujuan mengembangkan potensi dan semangat para pemuda  terutama untuk dapat berperan dalam penanggulangan bencana dampak buruk pandemi covid-19 secara berkelanjutan. (rdi)