PEGAWAI DISPORA KALTIM DIVAKSIN

SAMARINDA-Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah pusat dalam menekan angka penularan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) melalui program vaksinasi,Dispora Kaltim bekerjasama dengan Puskesmas Sempaja melakukan vaksin bagi pegawai Dispora.
Kadispora Kaltim, Agus Tianur menyampaikan bahwa program vaksin ini telah dijadwalkan sejak bulan lalu dan ditargetkan kepada 262 pegawai Dispora baik PNS maupun NON PNS.
"Ketika pertamakali Puskesmas Sempaja menawarkan kepada kami untuk melakukan vaksinasi di awal Maret, langsung kami sambut, karena sebagian besar pegawai kami melakukan pelayanan langsung ke masayarakat yang berolahraga, dan bahkan diantara pegawai ada sejumlah atlet dan pelatih aktif  yang akan berlaga di PON,"jelas Agus, saat memberikan arahan Senin (5/4/2021).
Acara ini lanjutnya sesuai dengan instruksi Presiden dan arahan dari pemerintah Daerah Provinsi Kaltim dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Nasional.
"Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam rangka usaha kita bersama sama  melakukan pencegahan penyebaran virus Covid 19 ini, sesuai dengan instruksi dari Bapak Presiden Jokowi dan Gubernur Kaltim Isran Noor" tambah Kadispora.
Sebelum divaksin para pegawai mengikuti senam ringan yang diarahkan langsung oleh Pegawai dari Puskesmas Sempaja di Aula Kantor Dispora.

Tampak Kadispora bersama pejabat eselon III dan IV serta staf memgikuti gerakan yang diperagakan tersebut.
Selanjutnya, sekretaris Aswanda menjadinorang pertama yang divaksin kemudian berturut pejabat eselon III dan IV dan staf serta cleaning services dilingkungan Kantor Dispora.
Sementara itu jumlah pegawai Dispora yang akan melakukan vaksinasi terdata sebanyak 262 orang, terbagi dalam 2 hari pelaksanaan.
"Pada sesi hari pertama kita laksanakan kepada seluruh karyawan (PNS/non PNS) di kantor sekretariat, bidang dan UPTD PPO, sedang besok akan kita jadwalkan untuk security dan non PNS UPTD PPOserta tenaga security Dispora,"ujar Aswanda selaku penanggung jawab lapangan pada kegiatan kali ini.
Nantinya hasil dari keseluruhan kegiatan ini tersebut lanjutnya langsung dilaporkan ke atasan dan juga akan diteruskan kepada Bapak Sekretaris Daerah untuk bahan evaluasi dan pelaporan.
(fad/rdi/ppiddisporakaltim)

Baca Juga :