PEGAWAI DISPORA IKUTI APEL HARI LAHIR PANCASILA DENGAN HIKMAT.

Memperingati Hari Lahir Pancasila, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan apel di Aula kantor Dispora, Sabtu (1/6) dengan dipimpin langsung oleh Kadispora Provinsi Kaltim, H.M. Syirajudin, yang berlangsung dengan hikmat .

Hujan yang turun sejak subuh hari, tak menyurutkan semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Dispora Kaltim untuk tetap mengikuti apel yang berlangsung mulai puluk 07.00 Wita dengan Komandan Upacara Kasi Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi, Rasman serta Pembaca Pembukaan Undang-Undang dasar 1945, Fahrianur.

Kadispora kemudian membacakan Sambutan kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, yang menyampaikan bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para "pendiri bangsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari tuhan yang maha esa buat bangsa indonesia

"Walaupun kita sebagai bangsa belum secara sempurna berhasil merealisasikan  nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hinggi kini berkat Pancasila,"lanjutnya.

Berkat pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi indentitas nasional dalam wadah slogan "Bhineka Tunggal Ika".

Menutup Sambutannya, Kadispora menyampaikan bahwa Ramadhan masih beberapa hari, semoga pegawai yang menjalankan tetap istiqomah menjalankan kewajibannya berpuasa serta kegiatan keagamaan lainnya, selamat Hari raya Iedul Fitri 1440 Hijriah, seraya berpesan bagi pegawai yang akan mudik dan melakukan perjalanan agar tetap mengutamakan keselamatan.

"Dan selamat berlibur baik yang hanya tetap berada di Kota Samarinda, maupun yang mudik atau pulang kampung. Bagi yang mudik saya berpesan agar selalu berhati-hati, taatilah peraturan lalu lintas, dan istirahatlah jika kalian merasa lelah. Kemudikan kendaraan dengan baik, hati-hati, aman dan selamat sampai tujuan,"pesannya.

Tak lupa, Kadispora juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai dispora Kaltim beserta keluarga, dan mengundang mereka untuk hadir bersama di kediaman beliau pada Hari raya Iedul Fitri 1440 H, serta mengingatkan pegawai untuk kembali masuk kerja pada tanggal 10 juni 2019 mendatang (rdi)