PEDULI PENCEGAHAN COVID 19, DISPORA AKAN SALURKAN 2969 PAKET APD 

SAMARINDA-Penyebaran Corona Virus Disease 2019 yang lebih dikenal dengan Covid 19 semakin bertambah setiap harinya. Dari data yang dikeluarkan pemerintah melalui  situs Covid19.go.id dan Kemkes.go.id per tanggal 03 November 2020,  pukul 12.00 WIB, terdapat penambahan 2.973 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Jumlah ini menjadikan total jumlah kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 418.375 orang, sejak diumumkan pasien pertama pada 2 Maret 2020 lalu.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur akan membagikan peralatan kesehatan mandiri dan penunjangnya seperti masker, hand sanitizer serta vitamin untuk mencegah semakin banyaknya masayarakat yang terinfeksi Covid-19.
Plt. Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma diwakili Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Agus Tianur, memyampaikan program ini merupakan wujud kepedulian dari Pemerintah Provinsi Kaltim melalu Dispora Kaltim.
"Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer serta vitamin ini akan kami berikan kepada 2.969 atlet dan pelaku olahraga di 10 (sepuluh) Kabupaten dan Kota di Kaltim,"jelasnya.
Atlet dan pelaku olahraga jelasnya tak luput dari terinsfeksi virus asal Wuhan China tersebut, meskipun mereka rutin berolahraga sebagai salah satu upaya meningkatkan imun tubuh.
"Saat ini, banyak atlet dan pelaku olahraga yang terdampak, tentu bantuan ini tak akan mencukupi selutuh kebutuhan atlet dan pelaku olahraga, namun kita berharap dengan bantuan ini mereka dapat membiasakan diri hidup di era new normal dengan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,"ujar Agus Tianur ketika memantau langsung pemaketan bantuan di ruang Bidang Peningkatan Prestasi  Olahraga, Selasa (03/11/2020).
Penyerahan bantuan akan dikoordinasikan dengan seluruh Dinas yang menangani keolahragaan di Kabupaten dan Kota, sehingga diharapkan bantuan akan tepat sasaran sesuai data yang diperoleh oelh Dispora Kaltim. (rdi)