Umum

Paskibraka Kaltim 2017 dijanjikan Beasiswa

Dispora Management | Rabu, 16 Agustus 2017 - 14:43:56 WIB | dibaca: 123 pembaca

Keseriusan berlatih Paskibraka Kaltim, mendapat ganjaran berupa beasiswa dari Gubernur Kaltim

SAMARINDA –Jerih payah dan keringat anggota pasukan pengibar bendara (paskibra) Kaltim berlatih menghantarkan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 72 berbuah manis. Belum lagi berhasil mengibarkan dan menurunkan bendera, anggota paskibra sudah dijanjikan akan diberikan beasiswa pendidikan dari program Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC).

“Sebagai hadiah adik-adik saya janjikan akan diberi beasiswa BKC tahun 2017. Semoga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas SDM Kaltim, khususnya alumni anggota paskibra,” sebut Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak saat pengukuhan Paskibra Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 72 tingkat Kaltim, di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (15/8) malam.

Tindak lanjutnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim sebagai pembina paskibra diminta segera memproses kebijakan gubernur dimaksud. Diawali melakukan pendataan anggota paskibra untuk kemudian dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) sebagai penanggung jawab pengelolaan BKC.

Menurut gubernur, ini penting bentuk penghargaan karena mereka sebagai generasi muda terpilih ikut terlibat bertugas memperingati hari kemerdekaan. Keberhasilan menjadi terpilih dan nantinya saat bertugas dianggap sebagai prestasi, karenanya dianggap pantas diberikan penghargaan.

Gubernur berharap nantinya merekalah yang akan meneruskan estapet pembangunan Kaltim. Generasi muda pilihan yang berprestasi dan memiliki jiwa nasionalisme, serta kecintaan terhadap tanah air dan bangsa.

Diakui, kebijakan memberikan beasiswa bukan kali pertama dilakukan. Tahun sebelumnya gubernur juga menjanjikan hal yang sama.

Dengan demikian diharap dapat memacu semangat generasi muda yang lain ikut bersemangat berlomba menjadi terbaik mewakili daerah asal menjadi anggota paskibra baik ditingkat kabupaten. provinsi, maupun nasional.( arf/rdi)